Ridwan Kamil Berpotensi Dipasangkan dengan Syaikhu Bila PKS Gabung dengan KIM Plus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Meski menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan bergabung dengan Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta, namun kemungkinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tetap terbuka.

Setelah KIM mengukuhkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Mantan Gubernur Jawa Barat itu berkesempatan berduet dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Direktur Partai Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan, situasi politik di Jakarta saat ini terus berubah. Dengan perubahan pikiran tersebut, PKS terang-terangan mengaitkan Anies dengan Sohibul Iman.

“Bisa saja untuk Ridwan Kamil dan Syaikhu. Sangat mungkin Ridwan Kamil mau bergabung dengan PKS di Jakarta,” ujarnya, Kamis (08/08/2024).

Menurut Adi, setelah Golkar mendukung Dedi Mulyadi bertarung di Pilkada Jawa Barat, Ridwan Kamil akan dilantik di Jakarta. “Tentu saja aneh kalau Ridwan Kamil tidak ada di Jakarta. Karena sepertinya setelah Ridwan Kamil gagal di Jawa Barat, dia harus ke Jakarta, kalau tidak di Jakarta orang akan bertanya kenapa Ridwan Kamil,” kata politikus. analis dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Adi mengatakan jika PKS bergabung dengan KIM Plus, maka pasangan Ridwan Kamil-Ahmad Syaikhu akan sangat kompetitif bertarung melawan Anies Baswedan dan rekannya. Dengan kekuatan partai politik terbesar dan dukungan PKS dalam kemenangan pemilu di Jakarta, partai kedua berpeluang menang. “Akan sangat kompetitif dengan Anies Baswedan,” ujarnya.

Hubungan baik yang terjalin antara Ridwan Kamil dan PKS di berbagai kesempatan memperbesar peluang duet mantan Wali Kota Bandung dan Ahmad Syaikhu. Adi pun menilai pengumuman resmi Pilkada Jakarta yang disampaikan Ridwan Kamil hanya bersifat sementara. “Kalau kita nonton dari jauh, Ridwan Kamil akan maju ke Jakarta. Tinggal tunggu kabarnya,” ucapnya.

Pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan, KIM Plus di Jakarta akan dilaksanakan, dilaksanakan dan dilaksanakan. Ia dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada yang mustahil dalam politik. Tanda-tanda lain KIM Plus bisa dilihat di Jakarta terlihat pada pemilukada di beberapa daerah seperti Sumatera Utara dan Banten. Selain itu, PKB sudah angkat bicara, Nasdem sudah angkat bicara, dan jangan lupa PKS juga minta diajak bergabung ke pemerintahan, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours