Mayoritas Pengprov PABSI dukung Rosan Roeslani pimpin PABSI 2025/2029

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Mayoritas Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) memberikan dukungannya kepada Roslan Perkasa Roeslani untuk kembali memimpin PABSI pada periode 2025-2029.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, dukungan itu mengemuka pada Rapat Koordinasi Pelatihan Tim Rekrutmen dan Penyaringan (TPP) Calon Presiden Umum PABSI triennium 2025-2029.

“Kami berharap Pak Rosan siap kembali memimpin PABSI, karena di bawah kepemimpinannya, PABSI telah mengalami banyak perkembangan, termasuk keberhasilan penetasan telur hingga meraih emas di Olimpiade Paris 2024. Padahal yang seharusnya memberi adalah warga PABSI. penghargaan khusus, bukan hanya dari pemerintah,” kata Ketua Pengprov Provinsi Aceh HT Rayuan Sukma.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pengprov PABSI Kalbar, Achmadin Umar, yang mengatakan kontribusi Rosan Perkasa Roeslani terhadap perkembangan perkembangan prestasi angkat besi Indonesia sangat besar.

“Kami mengapresiasi upaya bapak ibu yang menyelenggarakan Kejurnas yang bekerjasama dengan Bapak Asuh PT Pupuk Indonesia sebanyak tiga kali dalam setahun dengan bantuan tiket dan akomodasi gratis. Saya berharap Pak Rosan bersedia kembali memimpin PABSI,” kata Achmadin Umar.

Rapat Koordinasi Pembentukan TPP yang dipimpin Ketua Organisasi Pura Dharmawan dan Ketua Binpres PABSI Hadi Wihardja OLY dihadiri 22 Pengprov PABSI dari 30 anggota Pengrov.

Selain membahas mekanisme kerja TPP, juga ditetapkan kriteria dan persyaratan bakal calon ketua umum Konferensi Nasional (Munas) PABSI yang rencananya digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta, mulai 4 November hingga 5.

Rapat ini juga menetapkan anggota TPP melalui zoom meeting yang terdiri dari satu delegasi dari PB PABSI dan dua delegasi dari Pengprov yang berdomisili di sekitar Jabodetabek akan masuk dalam perintah tersebut dan diharapkan setelah dalam rapat ini mereka mulai bekerja, kata Ketua Organisasi PB PABSI Pura Dharmawan.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pemprov Sulsel Attock Suharto menyarankan agar daerah bersama-sama menyusun surat pernyataan agar Rosan Perkasa Roeslani siap kembali menjabat sebagai Ketua Umum PABSI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours