SBY Minta Demokrat Sukseskan Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ketua Dewan Agung Partai Demokrat Susilo Bambang Ududhoyono (SBY) meminta seluruh kader partai berperan dalam peralihan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Presiden Jokowi akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang.

Pesan tersebut disampaikan SBY saat berpidato pada perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat yang digelar di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Transisi sekarang antara Presiden Jokowi dan Presiden Prabowo. Saya setuju transisi itu berhasil, kata SBY dalam pernyataannya.

Menurut SBY, keberhasilan transisi merupakan tugas dan tanggung jawab Partai Demokrat yang telah mengumumkan akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi dan bergabung dalam jajaran partai politik pendukung Presiden baru terpilih Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Ini etika politik. Demokrat tahu moralitas dan etika dalam berpolitik. Setelah itu, dukung sepenuhnya dan sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours