Erick Thohir Hadirkan Ruang Tumbuh untuk Cegah Stunting

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Yayasan BUMN meluncurkan program transformasional bertajuk “Room to Grow” yang dirancang sebagai solusi komprehensif permasalahan kesehatan ibu dan anak, khususnya penanganan stunting. Pada tahun 2020, terdapat 149 juta anak di seluruh dunia yang mengalami stunting, dan 6,3 juta diantaranya merupakan anak Indonesia.

Stunting berdampak pada anak-anak ini seumur hidup mereka. Oleh karena itu, untuk melahirkan generasi yang lebih baik dan mencapai Indonesia emas pada tahun 2045, permasalahan stunting perlu mendapat perhatian khusus.

Melihat urgensi tersebut, Menteri BUMN Eric Tohar meminta tim Yayasan BUMN segera mengundang para ahli di bidang gizi, parenting, tumbuh kembang anak, tata ruang untuk menjadikan Ruang Tumbuh menjadi program tingkat tinggi. Juga memberikan dukungan yang tepat dan terorganisir kepada koordinator pendidikan dan pengawasan gizi. . Program ini berlaku di berbagai wilayah di Indonesia.

Eric memulai dengan mengatakan, “Saya percaya bahwa stunting dapat diatasi secara efektif dengan memperkuat peran Posendo dan sistem pendukung lainnya. Dengan pendekatan terpadu, anak, orang tua, dan karyawan Posendo dapat menjadi pusat pertumbuhan dan perkembangan.” – Eric berkata pada pembukaan. RW zona 03 Pegangsaan Dua, salah satu posandos di Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Eric menambahkan, melalui program Space to Grow, Yayasan BUMN bertujuan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. Program luar angkasa yang berkembang di wilayah Jakarta, yakni kawasan Kelapa Geding dan Gandaria Selatan, dikembangkan di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Eric Tohar. “Yayasan BUMN berkomitmen meningkatkan kiprah dan peran Posendo sebagai pusat tumbuh kembang anak,” kata Eric. 

Eric mengatakan, program tersebut melibatkan sejumlah mitra antara lain Parentalk, Sahabat Gizi, Jak Sehat, Edukazi, Pulpa 1000 Days Funds dan didukung oleh Temasek Foundation, Mind.id, dan Arummi. Eric mengatakan, program Growing Room diyakini dapat menjadi model perjuangan komprehensif dan kolaboratif melawan stunting, serta menjadi inspirasi bagi inisiatif serupa di berbagai daerah di Indonesia. 

“Dalam semangat kolaborasi, Yayasan BUMN dan mitra terus berupaya memberikan dampak positif bagi generasi mendatang,” kata Eric. 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours