Jelang Lawan Malaysia di Laga Uji Coba, Kapten Timnas Futsal Indonesia: Ajang Persiapan Hadapi Piala AFF 2024

Estimated read time 1 min read

Timnas futsal Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan timnas futsal Malaysia pada Minggu (13/10/2024) di GOR Angrogo, Yogyakarta. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari persiapan tim Garuda menyambut Kejuaraan Futsal ASEAN 2024 yang akan digelar pada November mendatang.

Pasukan Hector Sout berada di Grup B bersama Myanmar, Australia, dan Kamboja. Namun kapten tim futsal Indonesia, Mohammad Iqbal, tak tertarik dengan hasil setinggi itu.

Menurutnya, kompetisi tersebut merupakan kesempatan bagi dirinya dan rekan-rekannya untuk melihat betapa berbakatnya mereka. “Dengan adanya eksperimen ini berguna untuk mengukur sejauh mana dan penerapan pelatihan yang dilakukan. Kita tidak bisa mengontrol hasilnya, tapi kita mengontrol apa yang dilakukan selama pelatihan,” ujarnya saat wawancara di Yogyakarta, Jumat (11). /10/2024.)

Iqbal mengungkapkan, persiapan timnas jelang Piala AFF sudah dilakukan berminggu-minggu sebelumnya. Ia mengatakan, persiapan di bawah bimbingan pelatih kepala sejauh ini berjalan baik.

“Untuk persiapannya, kami melakukan persiapan selama enam minggu, sempat berlatih di Malang lalu berangkat ke Surabaya sebelum ke Jogja. Kami mengikuti instruksi pelatih dengan baik,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours