Pakar Ungkap Langkah Tepat Agar Polis Asuransi Tetap Aktif

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pakar keuangan dan perencana keuangan bersertifikat, Rista Zustika CFP, memiliki asuransi jiwa dan kesehatan aktif penting untuk melindungi diri dan keluarga dari hal-hal yang tidak terduga. Asuransi, khususnya asuransi kesehatan, hadir untuk membantu konsumen menjaga stabilitas keuangan dan menghindari biaya pengobatan yang terus meningkat.

Tanpa asuransi, masyarakat mungkin terbebani dengan rawat inap, pembedahan, atau biaya pengobatan jangka panjang. Pada beberapa produk asuransi seperti PAYDI (Produk Asuransi Investasi Investasi) misalnya, nasabah mendapatkan perlindungan jiwa, sebagian premi yang dibayarkan melalui PAYDI dapat dialokasikan ke instrumen investasi seperti pasar uang, obligasi, dan saham. Yang tentunya harus sesuai dengan profil risiko klien.

Oleh karena itu, Rista Zwistica CFP mengatakan aktivasi polis merupakan aspek yang sangat penting ketika seorang nasabah membeli produk asuransi. Ingatlah bahwa ancaman saat ini bisa terjadi kapan saja.

“Pelayanan kesehatan sebagai asuransi penting untuk melindungi uang kita ketika terjadi risiko yang tidak terduga. Tapi polis tidak dibayar dengan baik sehingga berakibat kegagalan,” kata Rista dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (29/7/2024). ).

Menurut dia, jika terjadi situasi seperti itu, pelanggan punya opsi untuk kembali. “Konsumen harus cerdas dalam menentukan prioritasnya untuk menemukan produk asuransi yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhannya tetapi juga situasi keuangan pribadinya karena perlindungan diperlukan untuk jangka panjang, kata Rista.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours