PT PII raih penghargaan Annual Report Award 2023 

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PT PII), salah satu Special Purpose Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan. Memenangkan Annual Report Award (ARA) 2023.

PT PII tampil sebagai pemenang tunggal pada kategori Non Go Public Finance bersaing dengan 167 perusahaan dari 10 kategori. Direktur Utama PT PII menjadi penerima langsung penghargaan pada Annual Report Awards 2023 di Jakarta.

“Partisipasi PT PII dalam acara ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk menghadirkan pendekatan manajemen dan integrasi pembangunan berkelanjutan ke dalam perencanaan strategis dan proses bisnis perusahaan dalam rangka menciptakan nilai jangka panjang yang juga diungkapkan dalam laporan tahunan dan laporan pembangunan berkelanjutan khususnya pada tahun anggaran 2023,” kata Direktur Utama PT PII M. Wahid Sutopo dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

ARA merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada BUMD, BUMN dan perusahaan swasta. Baik sektor publik maupun swasta untuk transparansi dan keberlanjutan data dalam laporan tahunan

Penyelenggaraan ARA 2023 yang merupakan penyelenggaraan ke-19 sejak tahun 2002 ini dilaksanakan bekerja sama dengan tujuh lembaga penyelenggara: Kantor Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan (DJP), Bursa Efek Indonesia (BEI), Komite Kebijakan Manajemen Nasional dan Ikatan Akuntan Indonesia

Sutopo mengatakan, kegiatan ARA bertujuan untuk mendorong penerapan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan bagi perusahaan. di indonesia Melalui keterbukaan dan praktik manajemen termasuk keberlanjutan Hal ini dilakukan melalui evaluasi laporan tahunan.

Penilaian tersebut mencakup pengungkapan dalam laporan tahunan dan laporan keberlanjutan sejalan dengan peraturan dan pedoman terkait. dan disajikan dengan cara yang pantas dan adil.

Sutopo mengatakan, sejalan dengan tema ARA 2023 yaitu “Internalisasi Pemikiran Terintegrasi untuk Menciptakan Nilai Jangka Panjang yang Berkelanjutan”, keikutsertaan PT PII dalam acara tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menerapkan praktik manajemen dan mengintegrasikan berbagai aspek. pembangunan berkelanjutan hingga perencanaan strategis

Sebagai kepala Kementerian Keuangan Dia melanjutkan: Penerapan praktik terbaik dan tata kelola perusahaan yang baik serta pembangunan berkelanjutan akan terus dilakukan di seluruh proses bisnis Perseroan. Memenuhi standar tata kelola perusahaan yang baik. Praktek di Indonesia

“Dengan keberhasilan ini Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas pelaporan kinerja tahunan dan indikator keberlanjutan. Hal ini sejalan dengan upaya kami memenuhi arahan pemerintah untuk mendukung pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui kegiatan inovatif, rencana keuangan,” jelasnya.

Sebagai informasi, PT PII mencatatkan hasil kinerja positif pada laporan tahunan tahun 2023 yang dibuktikan dengan hasil penilaian GCG sebesar 90 (sangat baik).

Apalagi, pendapatan yang dibukukan pada tahun 2023 mencapai Rp1,32 triliun. dengan laba bersih sebesar 836 miliar rupiah

Pendapatan dan laba tersebut merupakan pencapaian tertinggi PT PII, BUMN, SMV Kementerian Keuangan, sejak berdiri pada 30 Desember 2009.

Selain itu, efisiensi operasional PT PII juga dapat ditunjukkan oleh perusahaan. Perusahaan ini memiliki margin laba bersih sebesar 63 persen dan rasio biaya operasional terhadap laba operasional (BOPO) sebesar 37 persen.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours