Jago Bulu Tangkis Indonesia Berguguran, CdM: Peluang Medali Masih Terbuka

Estimated read time 2 min read

Juara bulu tangkis Indonesia yang diharapkan meraih medali telah mengundurkan diri dari Olimpiade 2024. Meski demikian, Chef de Mission (CdM) yang dikenal sebagai Ketua Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie mengatakan, ini saat yang tepat bagi Tim Merah Putih untuk membawa pulang medali di ajang olahraga terhebat dunia tersebut. menyalakan.

Permainan bulu tangkis mempunyai tradisi pemberian medali kepada Indonesia di Olimpiade. Namun sayang, edisi Paris 2024 kurang memuaskan.

Sebanyak empat dari enam wakil bulu tangkis Indonesia gagal di babak penyisihan grup, antara lain Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Jonathan Christie (tunggal putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ( Dua wanita). Sedangkan Gregoria Mariska (Tunggal Putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Ganda Putra) adalah Gregoria Mariska (Tunggal Putri).

Anindya pun tak menampik konsekuensinya. Namun, dia bersikeras bahwa ini harus dilakukan dengan kepalanya.

“Tidak mudah hari ini (Rabu, 31 Juli 2024), kita harus menghadapinya dengan pikiran yang kuat, dan mengevaluasi apakah kita bisa lebih baik lagi ke depan,” kata Anindya dikutip dari rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI). . Kamis (1/8/2024).

“Ya tentu saja kita harus memberi semangat pada Gregoria dan Fajar/Rian di babak selanjutnya. Ya, ini tidak mudah, tapi ini pertarungan di level tertinggi Olimpiade. Bahkan saat ini kita kecewa. , itu olahraga. permainan.

Meski demikian, Anindya tetap yakin Indonesia bisa membawa pulang medali dari cabang olahraga lain. Ia mengatakan angkat besi dan panjat tebing adalah waktu terbaik.

“Ya kalau bicara data, ada peluang untuk mengangkat dan memanjat batu.

Dari olahraga panahan, ada tim Indonesia Diananda Choirunisa yang akan bertanding di babak 16 besar, Rezza Oktovia di babak 32 besar putri. Selain itu, Diananda juga akan terlihat di nomor recurve bersama Arief Dwi Pangestu.

Selain itu, Tim Indonesia berharap pertandingan renang baru akan dimainkan di Paris La Defense Arena, Jumat (2/8/2024). Ada pula olahraga panjat tebing yang dimulai Senin (5/8/2024), angkat besi yang mulai dipertandingkan pada Rabu (7/8/2024), dan bersepeda mulai Jumat (8/8/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours