Ini Profil Maharani, Judoka Pembawa Bendera Merah-Putih di Pembukaan Olimpiade Paris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, PARIS – Judoka Maryam March Maharani akan menjadi pembawa bendera Merah Putih mendampingi tim Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26 Juli 2024). Pilihan Rani, demikian diketahui, bukan tanpa alasan. Rani dianggap sebagai sosok yang mengembalikan kejayaan judo setelah terakhir kali judoka Indonesia mengikuti Olimpiade London 2012.

Di belakang Rani ada Rifda Irfanaluthfi, pesenam Indonesia pertama sepanjang sejarah yang lolos ke Olimpiade. Berikutnya adalah Bernard yang menjadi pebalap sepeda Asia Tenggara pertama dan satu-satunya yang lolos ke Olimpiade di ajang multi-track.

Presiden KOI/NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan, lagu tersebut diaransemen oleh Chief of Mission (CdM) Anindya Bakrie untuk menjadikan momen bersejarah bagi Tim Indonesia di Olimpiade kali ini.

“Saya berharap 3 orang di depan bisa memberikan pengaruh hingga membawa 3 medali emas bagi Indonesia. “Kata-kata ini merupakan doa dan harapan baik yang harus dibarengi dengan dukungan semua pihak,” kata Okto, sapaan akrabnya.

Upacara pembukaan ini berbeda dengan upacara pembukaan Olimpiade sebelumnya karena akan diadakan di luar stadion atau venue. Upacara pembukaan akan berlangsung di atas perahu yang melintasi Sungai Seine di Paris, Prancis.

Sebanyak 15 perwakilan Tim Indonesia akan berbagi kapal dengan para atlet dan ofisial tim India.

Anindya Bakrie menambahkan, keputusan memilih Rani sebagai pembawa bendera sudah diambil tiga pekan lalu. Selain Rani, Bernard, dan Rifda, perenang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya serta rombongan ofisial lainnya yang berjumlah 15 orang hadir pada upacara pembukaan Olimpiade 2024 di Paris untuk mengikuti parade tim Indonesia.

“Upacara pembukaan tim Indonesia ada 15 orang yang mengenakan kostum kontes, ini masih kejutan. Karisma Rani tidak akan lebih buruk dari LeBron James, pembawa bendera Amerika, kata Anin.

Siapa kaisarnya?

Rani lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur daratan Asia di nomor 52 kg putri. Rani meningkatkan peluangnya lolos ke Olimpiade Paris dengan penampilannya di Warsawa Eropa Terbuka 2024.

 

Dia menangkap…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours