China konfirmasi serangan bunuh diri di Pakistan tewaskan 2 warganya

Estimated read time 2 min read

Karachi dlbrw.com – Kedutaan Besar Tiongkok di Islamabad, Senin, membenarkan bahwa serangan bunuh diri di dekat Bandara Internasional Jinnah di Karachi, Pakistan, menewaskan dua warga negaranya dan seorang warga negara Pakistan, serta 17 lainnya luka-luka.

Dalam sebuah pernyataan, kedutaan mengutuk serangan teroris yang terjadi pada Minggu malam, sambil mengkonfirmasi kematian dua warga negara Tiongkok dan mengatakan bahwa satu orang lagi terluka.

Kedutaan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak berwenang Pakistan mengenai insiden tersebut.

Polisi mengatakan seorang pembom bunuh diri menabrakkan kendaraan berisi bahan peledak ke konvoi warga negara Tiongkok. Di antara korban luka terdapat beberapa petugas keamanan yang menyertai konvoi tersebut.

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengutuk keras serangan itu dan menginstruksikan badan keamanan untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Luar Negeri Pakistan juga mengutuk serangan tersebut, dan menggambarkannya sebagai serangan tidak hanya terhadap Pakistan tetapi juga terhadap persahabatan lama Pakistan dengan Tiongkok.

“Kami tetap teguh dalam membawa mereka yang bertanggung jawab atas serangan pengecut ini ke pengadilan,” kata Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Ledakan dahsyat, yang terdengar beberapa kilometer jauhnya, terjadi di luar bandara. Pihak berwenang meyakinkan bahwa semua fasilitas bandara aman dan operasional penerbangan tidak terpengaruh.

Tentara Pembebasan Balochistan (BLA) separatis, sebuah kelompok terlarang yang sebelumnya menargetkan warga negara Tiongkok di Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kelompok separatis Baloch menuduh Tiongkok mengeksploitasi sumber daya yang kaya mineral di provinsi barat daya Balochistan.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours