Pertamina Lubricants: Kemitraan dengan VR46 Racing Team berjalan baik

Estimated read time 2 min read

LOMBOC TENGAH, NTB (ANTB) – Vice President Pemasaran Pelumas PT Pertamina Nugroho Setyo Utomo menyatakan kerja sama dengan tim VR46 Racing yang dimulai awal tahun 2024 masih berlaku hingga saat ini.

Kemajuannya bagus, kata Nugroho di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

Pertamina Lubricants akan menjadi sponsor utama Tim Balap MotoGP VR46 mulai tahun 2024 dengan masa kerja sama selama tiga musim dengan merek pelumas Pertamina Enduro untuk menjadikan tim MotoGP Italia menjadi Tim Balap Pertamina Enduro VR46.

Menurut Nugroho, dari segi performa pada balapan, Tim Balap Pertamina Enduro VR46 juga menunjukkan hasil positif.

Sejauh ini, dua pebalap Pertamina Enduro, Marco Pizzici dan Fabio Di Giannantonio dinilai sudah menunjukkan performa apik.

Pada klasemen pebalap saat ini, Di Giannantonio berada di peringkat ke-10 dan Marco Pizzicchi di peringkat ke-11 dari total 27 pebalap yang berlaga di MotoGP 2024.

Pertamina Enduro VR46 juga berhasil meraih podium yakni pada Grand Prix Spanyol di mana Marco Bezzecchi menjadi pembalap terbaik ketiga.

Namanya kompetisi, kadang di atas, kadang di bawah. Tapi semangatnya tetap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Nugroho. .

Lebih lanjut, Pertamina Enduro VR46 Racing Team juga menunjukkan ketertarikan dan apresiasinya kepada Indonesia, negara asal sponsor utama.

Nugroho menjelaskan, salah satu langkahnya adalah dengan mengganti livery motor balapnya menjadi merah putih seperti bendera Indonesia, setelah sebelumnya didominasi warna kuning putih, khusus untuk Grand Prix Indonesia 2024 di Pertamina Mandalika International. Sirkuit Minggu (29/9).

“Ini sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap Pelumas Indonesia dan Pertamina,” ujarnya.

Terbaru pada Grand Prix Indonesia 2024, Tim Balap Pertamina Enduro VR46, Bezzecchi berhasil mempertahankan posisi awal di posisi kedua.

Hal ini membuka peluang mereka untuk meraih podium di akhir balapan.

“Mudah-mudahan Insya Allah (bisa naik podium, besok bisa start dari posisi kedua dengan pakaian ini,” kata Nugroho.

Sementara itu, terkait kemungkinan perluasan kerja sama dengan Pertamina Lubricants dan tim balap VR46, Nugroho mengatakan opsi ke arah itu selalu ada, namun semuanya akan dibicarakan nanti karena kerja sama tersebut akan bertahan hingga tahun 2026.

“Kami melihat kemajuan seiring berjalannya waktu dan selalu ada evaluasi,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours