Kalah tipis, boccia Indonesia tambah satu perak dari tim campuran

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Tim Bocce menambah medali perak bagi tim Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 setelah kalah 6-7 dari China di final kompetisi beregu campuran BC1/BC2.

Pada laga yang dilangsungkan di South Paris Arena, Kamis malam waktu setempat, Felix Ardi Yudha, Muhamad Afrizal Syafa dan Gischa Zayana, Zhijian Lan dan Zhiqiang Yan harus menerima keunggulan Qi Zhang.

Félix dan kawan-kawan gagal mencetak gol di empat ronde pertama dan hanya mencetak masing-masing tiga poin di dua ronde terakhir. Poin ini belum cukup untuk mengalahkan China yang sudah mencetak tujuh poin di empat putaran sebelumnya.

Dengan hasil tersebut, tim bocce total menyumbang dua perak dan dua perunggu untuk tim Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Muhammad Bintang Satria Herlangga kembali meraih medali perak di nomor BC2 perorangan putra. Sedangkan dua medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Gischa Zayana dari nomor individu putri BC2 dan Muhamad Afrizal Syafa dari nomor individu putra BC1.

Rekor tersebut nampaknya semakin sempurna karena pertandingan di Paris akan menjadi pertandingan pertama tim bocce Indonesia di Paralimpiade.

Kontingen Indonesia saat ini menempati posisi ke-41 klasemen perolehan medali dengan raihan 13 medali, 1 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Medali tersebut berasal dari cabang olahraga bulu tangkis, atletik, dan bocce.

Namun beberapa atlet grup Indonesia akan bertanding di sisa pertandingan Paralimpiade Paris 2024. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan adalah balap sepeda, atletik, judo buta, dan angkat besi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours