Puan soal Peluang Jadi Ketua DPR 2024-2029: Insyaallah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menerima kesempatan terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tahun 2024 hingga 2029. Sebelumnya, pada 2019 hingga 2024, Megawati Soekarnoputri, putri Ketua Umum DPP PDIP, juga menjabat sebagai Ketua DPR.

Insya Allah amin, kata Puan usai menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Rubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (10 Januari 2024).

Saat Bu Puan dipastikan kembali diangkat menjadi Ketua DPR, ia meminta semua pihak mendoakannya. Insya Allah Amin doakan ya doakan, kata Puan.

Ketua DPP PDIP Saeed Abdullah mengatakan Puan Maharani akan diusulkan memimpin DPR RI pro PDIP periode 2024-2029. Menurutnya, hal itu akan tercapai jika tidak ada kendala.

“Dari PDIP di bawah UU MD3, Insya Allah kalau tidak ada kendala, tidak ada kendala. Bu Puan Maharani akan memimpin DPR RI untuk kedua kalinya,” kata Syed. Kami bertemu. Selasa (1 Oktober 2024) di Gedung Majelis Nasional Senayan, Jakarta Pusat.

Pak Saeed juga mendengar kabar mengenai susunan pimpinan DPR RI lainnya. Salah satu anggota kubu Gerindra adalah Sukhumi Dasko Ahmad. “Saya kira Pak Golkar bilang, yang saya dengar itu Pak Adyez Kadir. Saya juga dengar dari Pak Nasdem ada Pak Sarn Mustupa, dan juga Pak Adinda Reza, mantan Ketua Komite Keenam PKB Pak Faisol Reza),” kata Saeed.

Sebelumnya, Sukhumi Dasko Ahmad mengatakan pemilihan pimpinan DPR RI didasarkan pada ketentuan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Majelis Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (UU MD3). menekankan bahwa dia akan terus merujuk pada ). ).

“Iya, kita sama-sama tahu, tidak ada perubahan terhadap UU MD3 pada periode ini. Jadi pimpinan DPR jelas mengacu pada UU MD3 yang masih berlaku saat ini,” kata Dasko saat ditemui di Gedung Parlemen. , Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30 September 2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours