Tandai tahun politik, Yunani paparkan reformasi 45 program ekonomi

Estimated read time 2 min read

Athena dlbrw.com – Pemerintah Yunani menerapkan 45 langkah reformasi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, mengembangkan kapasitas produktif negara, mengurangi kesenjangan sosial dan mengatasi masalah penting seperti perumahan dan kependudukan.

Mitsotakis memaparkan langkah tersebut saat menyikapi program ekonomi pemerintah pada International Expo ke-88 di Thessaloniki, Yunani.

Menurut Mitsotakis, pemerintah berhasil memenuhi kewajibannya dan perekonomian Yunani tumbuh pada tingkat tercepat kedua di Uni Eropa pada kuartal kedua tahun 2024.

“Kami dengan cepat melaksanakan program yang telah disetujui secara tegas oleh rakyat dalam dua pemilu pada tahun 2023. Ini adalah rencana yang didasarkan pada pencapaian empat tahun pertama,” kata Mitsotakis.

“…Lanjutkan langkah-langkah yang diambil pada tahun 2024 untuk mencapai target tahun 2027. Anda akan memiliki peta jalan yang lengkap untuk masa depan,” ujarnya.

Langkah-langkah tersebut meliputi kenaikan gaji dan pensiun, bantuan kepada keluarga dan kelompok rentan, program perumahan, serta program untuk memfasilitasi kewirausahaan.

Mitsotakis mengatakan langkah-langkah tersebut dikembangkan dengan tanggung jawab fiskal, dengan mempertimbangkan kerangka anggaran ketat yang ditetapkan oleh Uni Eropa, serta membatasi pertumbuhan belanja publik hingga 3 persen per tahun.

“Hari ini saya membawa proposal tindakan yang berguna dan efektif. “Selain itu, delapan negara, termasuk negara dengan ekonomi besar seperti Italia dan Prancis, berada di bawah pengawasan Komisi Eropa karena pengeluaran berlebihan,” katanya.

“Secara pribadi, saya tidak akan membiarkan hal ini terjadi di Yunani, ini merupakan sinyal yang jelas bagi lembaga dan investor internasional,” ujarnya.

Pidato perdana menteri Yunani dan pemimpin partai oposisi di acara internasional di Thessaloniki sering kali menandai dimulainya tahun politik baru di negara tersebut.

Sumber: Sputnik-OANA

Saat musim dingin mendekat, warga Yunani menerima kayu bakar gratis

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours