Megawati Minta Kader PDIP Jangan Melempem

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta para kader tidak lesu. Ia mengingatkan para kader partai harus memiliki semangat yang membara.

Hal itu terlihat pada pengumuman bakal calon utama daerah tersebut, di Jakarta, Kamis (22/8/2024). Awalnya tak semua kader partai bertepuk tangan. Lalu Megawati berteriak.

“Tangannya kalau ditampar keras pasti lembut, jadi siapa? Ibu pun tidak tahan disuruh lembut,” kata Megawati.

Dia mengatakan dia benar-benar bersemangat ketika membaca pidatonya. Jadi kadernya juga harus punya semangat yang membara.

“Hanya tepuk tangan yang membara. Saya baca ini, membara saja, waspadalah, tidak ada yang tahu diceritakan oleh orang-orang tua yang namanya nenek moyang, pernah ada orang yang hanya berpakaian kain kabung. ,” ujarnya.

“Jangan lupa Anda PDI Perjuangan, itu sudah cukup,” ujarnya.

Sebelumnya ia berbicara tentang Indonesia yang telah merdeka selama 79 tahun dan telah melakukan perubahan undang-undang sebanyak 4 kali. Berbeda dengan Amerika Serikat yang setelah 200 tahun merdeka hanya mengubah kebijakannya sebanyak 5-6 kali.

“Indonesia kita sudah empat kali diubah hanya dalam waktu 79 tahun sehingga kita bisa menyebutnya kapitalisme liberal Amerika dan mematuhi konstitusinya,” ujarnya.

Bahwa rakyatnya sangat mencintai negaranya. Hal ini diterima oleh masyarakat yang mengetahui siapa pemimpinnya saat itu.

“Saya lihat kalau orang Amerika menyanyikan lagu Indonesia Raya, saya suka sekali, bahkan saat masih kecil. Bapak bangsa siapa, George Washington? Lalu bagaimana dengan kita saat kita berumur 79 tahun,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours