Tiga maskapai resmi layani penerbangan umrah langsung dari Kualanamu

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Pengelola Bandara Internasional Kulanumu Deli Serdang PT Angkasa Pura Owaisi mengatakan tiga maskapai resmi mengoperasikan penerbangan umroh langsung dari Kulanumu menuju tempat suci.

Saat ini ada tiga maskapai yang terbang dari Kolanamo tujuan Jeddah dan Madinah, yaitu Line Air, Citilink, dan Saudia Airlines, kata Ahmad Rafai, Presiden Direktur PT Angkasa Pura Oyasi di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Otomatis frekuensi penerbangan Qualifier-Jeddah dan Qualifier-Madinah bertambah seiring dengan rencana Saudi Airlines yang mulai beroperasi hari ini, lanjutnya.

Saudia Airlines SV 875 dengan pesawat Boeing 777 rute Jeddah-Kualnaum dilaporkan telah tiba di Bandara Internasional Kualnaum Deli Serdang pada Sabtu (31/8). Sebelumnya, Saudi Airlines SV 873 dan SV 877 rute Kulanu-Madinah serta SV 875 dan SV 879 rute Kulanu-Jeddah dioperasikan oleh Boeing B777 pada 31 Agustus 2024.

Ahmed berkata, “Saudi Airlines mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu.

Berdasarkan data penerbangan Bandara Internasional Kuala Lumpur per 31 Agustus 2024, tujuh maskapai penerbangan mengoperasikan 16 destinasi domestik dengan 355 frekuensi mingguan.

Sementara itu, terdapat tujuh maskapai internasional yang melayani lima destinasi dengan 179 frekuensi mingguan.

Saudi Airlines SV 877 kembali dari Kolanamo menuju Jeddah hari ini dengan membawa 334 penumpang, kata Ahmed.

Suhaibur Rehman, Managing Director Bandara Maidan Zona II mengatakan, tiga maskapai resmi beroperasi untuk mengangkut jemaah umrah dari Kolanamu.

Ia mengatakan, “Pertama adalah Lion Air rute Kulanu-Madinah, kedua City Link rute Kulanu-Madinah dan Kulanu-Jeddah, serta Saudi Airlines rute Kulanu-Madinah dan Kulanu-Jeddah.”

Ia mengatakan, kehadiran ketiga maskapai ini menunjukkan minat masyarakat untuk menunaikan umrah, khususnya di tempat suci di Sumut.

Daftar tunggu haji di Sumut sudah berlangsung selama 20 tahun, sehingga peminat umrah sangat banyak, kata Suhaib. Baca Juga: Otoritas Bandara Minta Qatar Airways Segera Terbangkan Umrah Baca Juga: Bandara Qualnaum Punya Penerbangan ke Madinah, Jeddah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours