Ingin Kulit Glowing Alami? Ini Rahasianya

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA —

Kulit sehat dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Selain penggunaan produk perawatan kulit, pola hidup sehat juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Dengan menerapkan kebiasaan sehat setiap hari, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah, montok, dan bebas masalah. Dokter Kulit Dr. Litya Ayu, Sp.DV, FINSDV menekankan pentingnya pola hidup sehat untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh, termasuk kesehatan kulit.

“Untuk mencapai kesehatan yang baik, kita harus memiliki kehidupan yang baik. Hidup harus diisi dengan olahraga, istirahat, dan nutrisi yang baik,” kata dokter spesialis kulit dari Senopati Skin Center di Central Park Jakarta, Minggu (4/8/2024), dalam sebuah wawancara . Sun Tham menunjukkan penggunaan pengobatan jerawat.

Selain itu, menurutnya, mengonsumsi antioksidan juga diperlukan untuk mencapai keadaan sehat. “Kita membutuhkan antioksidan untuk melawan radikal bebas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, antioksidan berperan penting dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak tubuh. Radikal bebas bisa berasal dari berbagai sumber, seperti sinar matahari, polusi, stres, dan gizi buruk.

“Antioksidan merupakan zat yang berperan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Meski tubuh kita sudah memiliki mekanisme pertahanan alami, namun situasi saat ini mengharuskan kita untuk memperbanyak konsumsi antioksidan secara eksternal,” kata Dr. litya.

Menurutnya, antioksidan dapat membantu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, menghilangkan flek hitam pada kulit, menurunkan risiko kanker kulit, dan mengurangi peradangan kulit, termasuk akibat jerawat.

Dokter Litya menekankan pentingnya menggunakan pendekatan positif dalam upaya menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. “Kecemasan harus dikelola dengan baik, tidak hanya melalui obat-obatan dan vitamin, tetapi juga melalui pola hidup sehat. Olahraga dapat mengurangi stres, disertai dengan mengonsumsi makanan bersih dan istirahat,” ujarnya.

Aktris Wulan Guritno mengatakan, kesehatan tubuh dan kulitnya membaik karena kesehatannya. “Saya mengubah pola makan, rutin berolahraga, dan mengusahakan tidur yang cukup pada waktu yang tepat,” kata Wulan tentang upayanya menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

Selain itu, menurutnya, mengonsumsi suplemen antioksidan juga dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan. Wulan merasakan kesehatan kulitnya membaik setelah beberapa bulan mengonsumsi suplemen antioksidan yang mengandung astaxanthin.

“Biasanya kulit saya berminyak dan berjerawat, tapi sekarang sudah mulai berkurang. Selama saya pakai antioksidan, kulit saya tidak kering, malah lembab dan kenyal,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours