Arya Sinulingga bantah kabar PSSI belum layangkan protes resmi ke AFC

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulinga membantah kabar yang menyebutkan PSSI tidak menyampaikan protes resmi kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait keputusan kontroversial wasit pada laga Indonesia-Bahrain.

Pada Minggu (13/10), Sekretaris Jenderal AFC Windsor John mengklaim PSSI belum mengajukan banding atas keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kah.

Sekretaris Jenderal AFC Windsor John mengatakan kepada New Straits Times: “Kami memerlukan PSSI untuk mengklarifikasi apa yang mereka keluhkan, apakah itu masalah pekerjaan, manajemen waktu, atau masalah spesifik lainnya. Kami telah mendengar laporan berbeda namun pengaduan tersebut perlu dirinci.”

Ahmed Al Kah telah membuat sejumlah keputusan kontroversial yang menguntungkan Bahrain sebagai tim tuan rumah.

Puncaknya adalah ketika wasit asal Oman secara misterius memperpanjang waktu tambahan dari enam menit menjadi sembilan menit.

Akibat keputusan tersebut, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+9 dan memaksa Timnas Indonesia gagal karena skor akhir menjadi 2-2.

PSSI sendiri sempat protes terhadap manajemen Ahmed Al Qah, bahkan beberapa saat usai laga Bahrain kontra Timnas Indonesia.

Melalui laman Instagramnya, Arya menyebut surat yang dikirimkan Manajer Timnas Indonesia Sumarji telah diterima oleh komisaris pertandingan pada 10 Oktober pukul 22.04 waktu setempat.

“Saya juga bingung dengan Sekjen AFC. Pada 10 Oktober, tak lama setelah pertandingan, Pak Sumarji memberi tahu komisaris pertandingan bahwa waktu sudah lewat 96 menit lho. Tanda tangan Pak Sumarji diterima oleh federal football. pertandingan komisaris aparat,- kata Arya sambil menunjukkan surat protes yang dikirimkan.

Arya pun mengungkapkan, PSSI sempat melayangkan surat protes ke FIFA beberapa hari yang lalu.

“Hari ke-11 kita kirim lagi, malah ke FIFA. Ada dua poin protes kita, perpanjangan waktu. Kedua, persoalan kita kenapa Barat juga dari Timur Tengah,” imbuhnya.

Lebih lanjut Arya menyatakan, surat protes PSSI diterima AFC melalui email.

Lebih lanjut, Arya berharap AFC dan FIFA dapat mempertimbangkan surat pengaduan PSSI terhadap manajemen wasit Ahmed Al Kah.

“Kami berharap AFC mempertimbangkannya, bukan menolak protes kami. Karena kami sudah protes bahkan sudah melayangkan surat ke FIFA. Prosedur prosedural sudah kami selesaikan,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours