12 Tower Rusun ASN di IKN Selesai Dibangun Bulan Ini

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pemerintah menyiapkan hunian bagi warga Ibu Kota Indonesia jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Imam Ernawi, Ketua Tim Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IPRN PUPR menjelaskan secara detail.

Pertama, Perumahan Pekerja Konstruksi (HPK) tahap pertama. Data PUPR menunjukkan per 4 Juli 2024, HPK sudah terbangun 100%. Lalu pergi ke bagian berikutnya.

“Kami sekarang masuk ke kediaman ASN, kediaman menteri, dan sebagainya,” kata Imam dalam konferensi pers online, Kamis (7/11/2024).

Pemerintah menargetkan penyelesaian 12 gedung rumah susun ASN (Rusun) pada Juli 2024. Rinciannya delapan tower untuk ASN. Empat lainnya untuk pertahanan dan keamanan negara.

Selain berusia 17 tahun, jika dilihat sebaliknya, ASN akan mulai bekerja di IKN pada September 2024. Jadi bulan Agustus akan ditambah. Di seluruh tower, hanya 10 lantai yang efektif digunakan untuk tempat tinggal. Kemudian platform dua lantai. Ada enam bangunan di setiap lantai. 

Luas satu unitnya sekitar 98 meter persegi. Ada tiga ruangan di setiap bagian. “Nah, ini diatur oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan kawan-kawan bagaimana cara penempatannya (ASN),” kata Imam.

Lihat lebih lanjut tentang Pendaratan Menteri. Dari 34 unit tersebut, 14 unit diorganisir jelang perayaan HUT RI ke-79 di IKN, kata Imam. Dari 14 unit yang digunakan ada 4 unit termasuk furniture.

“10 perangkat lagi akan kami selesaikan pada minggu ini,” kata Ketua Tim Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN PUPR.

Mari kita bicara tentang Dewan Menteri, bukan hanya tentang gedungnya. Kondisi perumahan dan perlengkapan tambahan lainnya juga disediakan. Ada jembatan penghubung, dll.

“Tapi setelah tanggal 17 kita akan fokus dan memasukkan peralatan ke dalamnya,” kata Imam.

Pemerintah punya solusinya…

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours