Hasil Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Comeback Dramatis, Tim Matador Unggul 2-1 di Babak Pertama

Estimated read time 2 min read

MUNICH – Laga semifinal Euro 2024 yang mempertemukan Spanyol melawan Prancis di Allianz Arena berlangsung seru. Tim Matador yang sempat unggul mampu bangkit dan berbalik dengan skor 2-1 di babak pertama.

Saat peluit berbunyi, Spanyol langsung mengambil kendali permainan. Tim besutan Luis de la Fuente tampak mampu menembus pertahanan Prancis.

Bahkan pada menit kelima, Tim Matador mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun Fabian Ruiz tak mampu menghalau umpan silang Lamine Yamal dari sisi kiri pertahanan Prancis hingga masuk ke area Les Bleus.

Senang menyerang, pertahanan Spanyol menahan diri. Berawal dari serangan cepat Prancis, bola berada di kaki Kylian Mbappe yang tak mampu dielakkan pemain bertahan lawan.

Dalam pergerakan apiknya, pemain baru Real Madrid itu mengirimkan umpan akurat yang diselesaikan Randal Kolo Muani dengan sundulan pada menit kedelapan. Spanyol mencoba membalas gol tersebut.

Namun Spanyol baru mencetak gol pada menit ke-21 setelah tendangan melengkung Yamal dari luar kotak penalti berhasil ditepis kiper Maignan. Skor imbang 1-1.

Gol penyama kedudukan ini rupanya menambah motivasi para pemain Tim Matador. Benar saja, empat menit berselang, Spanyol berhasil membalikkan keadaan hingga menyamakan kedudukan menjadi 2-1.

Rentetan gol terjadi saat Dani Olmo mampu menaklukkan bek asal Prancis tersebut. Ia kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang, namun bola membentur kaki Kounde dan masuk ke gawang bunuh diri. Sejak babak pertama berakhir, angka 2-1 untuk Spanyol tak berubah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours