PYFA GROUP perluas fasilitas menaikkan kapasitas produksi 3 kali lipat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – PT Pyridam Farma Tbk (PYFA GROUP, ticker: PYFA), melalui anak perusahaannya PT Ethica Industri Farmasi, memperluas fasilitas produksi suntikan hingga tiga kali lipat kapasitas produksinya.

Direktur Utama PT Ethica Industri Farmasi Merciana Evy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan fasilitas tersebut diperluas untuk memenuhi permintaan rumah sakit terhadap produk suntik yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir.

“Meningkatnya permintaan produk suntik menjadi pendorong utama ekspansi kami,” ujarnya.

Fasilitas yang diperluas ini dirancang dan dilengkapi dengan teknologi manufaktur canggih yang mematuhi standar Praktik Manufaktur yang Baik (cGMP) yang berlaku di Indonesia dan internasional, Konvensi Inspeksi Farmasi, dan Skema Kerjasama Inspeksi Farmasi (PIC/S).

Teknologi produksi pabrik juga memenuhi persyaratan Praktik Manufaktur yang Baik Uni Eropa (EU GMP) dan Australian Therapeutic Goods Administration (TGA).

Mercian mengatakan upaya tersebut menunjukkan pihaknya siap memasuki pasar dunia yang lebih luas.

“Dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut, kami siap memenuhi permintaan obat-obatan berkualitas tinggi di pasar domestik dan internasional,” ujarnya.

Dengan ekspansi tersebut, ia mengumumkan pihaknya akan semakin memantapkan posisi perusahaan sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia.

Perusahaan ini diharapkan menjadi pemain utama dalam industri farmasi global, dengan fokus pada pengembangan dan produksi obat-obatan inovatif.

“Sebagai bagian dari keluarga PYFA GROUP, kami tetap berkomitmen untuk berinovasi dan berkontribusi lebih besar bagi industri farmasi Indonesia,” kata Merciana.

Seremoni perluasan fasilitas produksi produk suntik digelar pada Senin (9 September) di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours