Denzel Dumfries hindarkan Belanda dari kekalahan atas Hungaria

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Belanda lolos dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Hongaria pada laga UEFA Nations League Grup 3 di Puskas Arena, Sabtu pagi WIB.

Meski lebih banyak kehilangan penguasaan bola, tuan rumah sangat berbahaya ketika melancarkan serangan.

Mereka unggul lewat gol Roland Sallai sebelum Belanda menyamakan kedudukan lewat Denzel Dumfries.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Ronald Koeman tetap berada di urutan kedua Grup 3 Liga A dengan lima poin dari tiga pertandingan.

Jerman berada di posisi pertama setelah mengoleksi tujuh poin usai mengalahkan Bosnia Herzegovina di periode yang sama.

Hongaria dan Bosnia berada di peringkat ketiga dan keempat setelah sama-sama tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan.

Namun Hongaria unggul lebih dulu setelah mencatatkan dua hasil imbang melawan Belanda dan Bosnia, demikian catatan laman UEFA.

Roland Sallai hampir membawa Hongaria unggul pada menit ke-16 ketika tendangannya dari tepi kotak penalti membentur mistar gawang.

Belanda membalas melalui Tijjani Reijnders pada menit ke-27. Namun usaha sang kakak Eliano yang merupakan pemain timnas Indonesia tidak membuahkan hasil.

Hongaria unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 saat Sallai mencatatkan namanya di papan skor. Umpan mendatar Nagy disambut tembakan keras Sallai ke atas gawang tim tamu untuk menjadikan skor 1-0.

Selepas jeda, Belanda meningkatkan serangannya sehingga Hungaria lebih sering bertahan.

Alih-alih mencetak gol, Belanda harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-79 setelah Virgil van Dijk mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah, Belanda menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Dari posisi bola mati, Denzel Dumfries menyambut sundulan kanan menyambut umpan silang Gakpo untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours