Ciptakan Daya Tarik Media Pembelajaran, Binus University Semarang Gelar Pelatihan AI Guru SMA

Estimated read time 2 min read

SEMARANG: Sebagai guru, hendaknya guru mempersiapkan diri untuk meningkatkan ilmu akademiknya agar mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Salah satu isu yang perlu dipersiapkan saat ini adalah keterampilan AI (kecerdasan buatan). Binus University merupakan salah satu universitas yang menawarkan solusi inovatif terhadap perkembangan pendidikan.

Salah satu bentuk solusi tersebut diterapkan oleh Binus University Semarang dengan memberikan edukasi ke sekolah melalui pelatihan AI (kecerdasan buatan), seperti yang terjadi di SMA Santo Bernardus Pekalongan pada 22 Juli 2024.

Menurut Freddy Purnomo, pakar di bidang IT yang juga menjabat sebagai Campus Director Binus University Semarang, Binus meluncurkan program ini dalam upaya pemberdayaan sekolah untuk meningkatkan keterampilan guru di bidang pendidikan dan pelatihan melalui teknologi.

Freddie mengatakan kemampuan AI untuk memecahkan masalah di masa depan adalah sebuah hal yang sangat penting. Karena dalam dunia pendidikan, AI juga dapat digunakan untuk proses belajar mengajar, termasuk pembuatan konten pendidikan, pembuatan media pendidikan, dan banyak aplikasi pendukung seperti Chat GPT dan Co Pilot.

“Pengetahuan AI juga dapat digunakan untuk membuat kurikulum sehingga guru dapat meningkatkan kreativitas dalam mengajar agar adaptif, menyenangkan, dan bermakna,” kata Freddie.

Freddy juga mengatakan bahwa kursus ini juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada guru mengenai kelebihan dan kekurangan kecerdasan buatan sehingga guru dapat memprediksi dampak AI.

“Kami berharap Binus dapat berkiprah dan berkembang dalam bidang pembangunan, dalam bidang pendidikan serta kesempatan-kesempatan yang dapat diberikan kepada para siswa yang belajar di SMA Bernardus Pekalongan, sehingga pada akhirnya menghasilkan siswa-siswa profesional yang lulus studi. , “katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours