Pelatih Kosta Rika Kirim Psywar Jelang Laga: Brasil Dihormati, Tapi tidak Ditakuti

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Pelatih Kosta Rika, Gustavo Alfaro, mengatakan timnya tak gentar melawan Brasil. Kedua tim akan bertemu di Piala Copa America 2024 pada Selasa (25/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, laga kontinental ini akan menjadi kesempatan mempelajari posisi pemain secara taktis dan menjadi kunci untuk mengalahkan tim besar seperti Brasil. Ia memastikan timnya tak gentar menghadapi Brasil.

“Brasil adalah tim yang disegani, tapi tidak ditakuti. Kalau takut bermain, maka tidak akan tampil,” kata sang pelatih dalam jumpa pers, Senin (24/6/2024).

“Perbedaan hierarki bisa diatasi, pertama secara berurutan, dengan tekad yang kuat dan kejelasan konsep apa yang perlu dilakukan, dan terutama dengan berlari. Kalau ada dua orang Brasil, harus ada tiga orang Kosta Rika,” tambahnya.

Alfaro menegaskan Kosta Rika punya peluang besar untuk meraih kemenangan. Menurutnya, sepak bola adalah satu-satunya permainan yang tidak ada yang tahu siapa yang menang atau kalah sebelum mulai bermain. Namun, kata dia, seluruh pemain Kosta Rika harus menampilkan permainan sempurna untuk bisa mengalahkan Brasil.

“Bagi saya, kekacauan di Brasil pasca Piala Dunia, ketika Tite hengkang, berasal dari kesalahan tidak memilih pelatih kepala. Tapi sekarang Brasil sudah menentukan urutan apa yang mereka inginkan, mereka punya pelatih Dorival Jr., dengan semangat yang jelas. , proyek dan rencana,” tambahnya.

Mantan pelatih Boca Juniors di Ekuador ini menambahkan, apapun hasilnya, mereka akan bertarung setara dengan semua lawannya di Grup D, termasuk Kolombia dan Paraguay.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours