Persiraja Banda Aceh ditahan imbang PSPS Pekanbaru di kandang

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh dlbrw.com – Persiraja Banda Aceh harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya PSPS Pekanbaru dalam laga Grup 1 Liga 2 Indonesia di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu malam.

Tim tamu PSPS Pekanbaru tampil menguasai permainan di babak pertama dan mampu menimbulkan masalah bagi tuan rumah.

Pasukan Aji Santoso berhasil menciptakan beberapa peluang emas, namun usahanya membobol gawang Persiraja bisa digagalkan oleh Rafli Mahreza.

Di babak perpanjangan waktu, PSPS Pekanbaru akhirnya berhasil memaksa tuan rumah unggul sebelum Omid Popalzay yang berhasil memperdaya kiper Persiraj usai menerima umpan silang rekannya tersebut. Skor tetap bertahan 1-0 hingga jeda.

Pada babak kedua, Persiraja Banda Aceh mengubah pola permainan dan mulai memberikan tekanan ke pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-62, pemain PSPS terbawah itu melakukan pelanggaran serius terhadap Andik Vermansyah di kotak penalti hingga wasit memberikan hadiah tendangan penalti.

Pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Inggris, Deri Corfe yang dianggap menjadi penampil berhasil mengecoh Rudi N Rajak dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tensi pertandingan mulai meningkat menjelang akhir karena kedua tim kembali menciptakan peluang. Namun hasil tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih PSPS, Aji Santoso, mengakui tensi pertandingan hari ini cukup tinggi dan seharusnya mereka bisa meraih poin penuh. Meski demikian, ia sangat mengapresiasi upaya para pemain.

Pertandingan cukup seru bahkan panas, tapi saya tetap mengapresiasi para pemain, seharusnya tiga poin bisa kami dapatkan, kata Aji Santoso.

Sementara itu, Pelatih Persiraji Akhyar Ilyas meminta Aceh tidak mencetak poin penuh pada laga kandang. Namun, dalam sepakbola, apa pun bisa terjadi.

Kedepannya, baik dirinya maupun para pemainnya wajib membayar laga tandang hari ini demi mendulang poin di kandang lawan.

“Kami menyesal kami tidak berhasil menang. Kita tahu PSPS Pekanbaru adalah tim yang kuat dan memiliki persiapan yang matang. Kami bertekad tampil lebih baik dan meraih poin di kandang sendiri,” kata Akhyar Ilyas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours