MU Sambut FC Twente di Liga Europa, Mees Hilgers Uji Ketangguhan di Old Trafford

Estimated read time 2 min read

REPUBLIK.CO. . Laga yang menjadi pertemuan pertama kedua tim ini akan menjadi ujian kekuatan bek timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Mees yang berposisi sebagai bek tengah kanan akan menghadapi serangan bola tim besutan Erik Ten Hag yang berisikan Joshua Zirkzee, Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho atau Amad Diallo.

Mees dan Eliano Reijnders merupakan dua pemain baru berkewarganegaraan Indonesia yang rencananya akan dilantik menjadi WNI di Belanda. Keduanya diharapkan mampu memperkuat timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

Meski MU belum cukup sampai di sana, namun Setan Merah tetap akan menjadi ujian berat bagi Mees yang selama ini menjadi pelatih kepala Joseph Oosting di lini belakang Twente.

MU hanya kalah sekali dalam 24 laga kandang terakhir di Liga Europa. Setan Merah akan mencari peluang menang di laga pembuka melawan Twente. Man United menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar juara Liga Europa keduanya, setelah menjuarai musim 2016/2017.

Twente finis ketiga di tabel Eredivisie musim lalu untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun. Sejak itu, mereka telah mengumpulkan 11 poin dari enam penampilan di Divisi Pertama musim ini dan saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen. Tukkers telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Heerenveen dan Almere City.

Joseph Oosting, yang menjadi pelatih kepala Twente sejak Juli 2023, telah memenangkan 27 dari 48 pertandingannya. Dia ditugaskan mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan Twente di Liga Europa. Tidak akan mudah untuk menang di Old Trafford pada Kamis pagi.

Tim Inggris menjadi Tukker terkuat sejauh ini. Twente hanya memenangkan satu kali dari 13 pertemuan sebelumnya di semua kompetisi, kemenangan kandang 1-0 melawan Fulham di babak penyisihan grup Liga Europa 2011/2012.

Seorang pemain yang cedera

Man United masih berjuang tanpa penandatanganan musim panas Leny Yoro (kaki). Sementara itu, Luke Shaw (betis), Tyrell Malacia (lutut) dan Victor Lindelof (jari) masih diragukan tampil, meski dua pemain terakhir telah kembali berlatih di tim utama.

Meski mencatatkan tiga clean sheet, Ten Hag mungkin mempertimbangkan untuk memperbarui lini permainannya. Harry Maguire akan memilih untuk menggantikan Matthijs de Ligt atau Lisandro Martinez sebagai bek tengah. Sementara itu, Manuel Ugarte atau Casemiro bisa menjadi starter di lini tengah bersama Kobbie Mainoo atau Christian Eriksen.

Marcus…

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours