Le Minerale Jadi Jawara IOB Award 2024, Bukti Produk Dalam Negeri Mampu Bersaing

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Sebagai merek air mineral asli Indonesia, Le MINERALE berhasil mendapat pujian dari Majalah SWA dan Business Digest dengan Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024, sebagai juara pertama Indonesia Original Brand. pada kategori Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan predikat sangat baik. Penghargaan tersebut merupakan program survei, pemeringkatan, dan penghargaan terhadap merek-merek asli Indonesia terbaik. Dalam survei ini, Le Minerale berhasil memperoleh indeks tertinggi dibandingkan merek lain dalam hal kepuasan, loyalitas, advokasi, dan daya saing terhadap merek luar negeri.

Rohmat Poornadi, Head of Business Digest SWA, mengatakan secara keseluruhan, Le Minerale meraih indeks tinggi dalam kriteria Indonesia Core Brand Survey 2024: “Dalam hal kepuasan pelanggan, Le Minerale meraih indeks 8,26, lebih tinggi dibandingkan yang lain. nominasi survei termasuk merek,” kata Rohmat dalam siaran persnya.

Survei independen ini dilakukan terhadap 5.000 responden di enam kota besar: Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Survei Merek Asli Indonesia 2024 dilakukan pada 111 kategori produk dengan skala penilaian 1 hingga 10, meliputi kepuasan, loyalitas, dukungan, dan persaingan terhadap merek luar negeri.

Selain kepuasan pelanggan, Le MInerale juga memperoleh indeks daya saing sebesar 8,35 dibandingkan merek luar negeri. Oleh karena itu, penghargaan ini menunjukkan bahwa sebagai air mineral Le Mineral diakui masyarakat sebagai air mineral asli Indonesia yang berhasil membuktikan kualitasnya dan tidak kalah dengan merek luar negeri yang ada di Indonesia.

“Kami berharap Le Minerale dapat terus mempertahankan pencapaian tersebut dengan terus meningkatkan kinerjanya agar tetap relevan di pasar serta mampu menjawab kebutuhan dan harapan pelanggan,” kata Rohmat.

Yuna Eka Cristina, Public Relations dan Digital Manager Le Mineral, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Ini merupakan pujian terbaik bagi Le Minerale sebagai merek asli Indonesia, dan menjadi bukti komitmen Le Minerale sebagai air mineral berkualitas yang tidak kalah dengan produk luar negeri,” ujarnya.

Le Minerale dapat menjadi contoh bagi pelaku industri lainnya, khususnya di sektor AMDK, untuk turut menghadirkan inovasi produk yang berkualitas dan sehat kepada masyarakat. “Kami akan tetap berkomitmen untuk menjaga mutu dan kualitas kami. Dari segi produk, sejak awal berdirinya, Le Minerale hanya memilih mata air terbaik dengan mineral esensial yang kami sertakan dalam kemasan dan dikemas utuh dengan tangan dengan segel inovatif untuk meningkatkan kebersihan. “Kehadiran Le Minerale ini sebagai bagian dari komitmen kami dalam menyediakan air mineral yang aman dan sehat untuk seluruh Indonesia,” tegas Yuna.

Indonesia Original Brand Award merupakan program survei yang melakukan pemeringkatan dan memberikan penghargaan terhadap merek-merek asli Indonesia terbaik. Sementara media fokus menganalisis perkembangan merek dan aksi korporasi di Indonesia, Majalah SWA dan Business Digest memahami betapa pentingnya mengukur kinerja merek yang dinilai dari tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemilik merek untuk memahami persepsi pasar dan membangun strategi yang lebih komprehensif.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours