Bakhram Murtazaliev vs Tim Tszyu Duel Pertahankan Sabuk Juara IBF

Estimated read time 2 min read

Federasi Tinju Internasional (IBF) telah memerintahkan juara IBF 69,8 kg Bakhram Murtazaliev untuk mempertahankan sabuknya melawan Tim Tszyu. Menurut Dan Raphael dari Fight Freaks Unite, Bakhram Murtazaliev dan Tim Tszyu telah diberikan waktu 30 hari untuk mencapai kesepakatan, yang telah memperingatkan promotor acara utama dan Premier Boxing Champions (PBC).

Perkembangan ini dapat mengakhiri pencarian Zhou untuk mencari lawan menjelang acara utama yang dijadwalkan pada 22 September di Australia. Tim Tszyu yang berusia 29 tahun (24-1, 17 KO) menjadi berita utama acara PBC pertama dalam perebutan gelar IBF melawan Erickson Lubin (26-2, 18 KO) di Prime Video.

Namun, Lubin meninggalkan acara tersebut tanpa peringatan karena cedera. Petinju Australia itu sebelumnya menyandang gelar kelas menengah super dan sukses mempertahankannya dengan kemenangan mutlak dalam 12 ronde atas Brian Mendoza. Upaya Tszyu untuk menyatukan divisi berakhir ketika ia kalah keputusan terpisah dari pemegang gelar Sebastian Fundora.

Tszyu memulai dengan baik, tetapi ketika dia bertabrakan dengan siku Fundora, dia mengalami luka di bagian atas kulit kepalanya. Wajahnya berlumuran darah hampir sepanjang pertarungan, yang mungkin berkontribusi pada kemenangannya.

Sementara itu, Murtazaliev (22-0, 16 KO) berpeluang mempertahankan gelarnya melawan Tszyu jika kedua kubu bisa mencapai kesepakatan dalam waktu 30 hari. Murtazaliev asal Rusia menjadi pemilik sabuk di Falconsi, Jerman, dengan mengalahkan Jack Kulkay di ronde ke-11.

Sebelum memenangkan gelar dunia pertamanya, Murtazaliev menargetkan pertarungan melawan mantan juara dunia 69,8kg Jermell Charlo, yang mengosongkan sabuknya untuk memberikan kesempatan bagi petenis Rusia itu untuk memperebutkan gelar IBF yang kosong.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours