Zaki Ubaidillah tak ingin terlalu percaya diri bawa pulang emas PON

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang dlbrw.com – Tim putra Jawa Tengah tak mau terlalu yakin bisa membawa pulang medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ubed ini menjadi salah satu nama yang diharapkan Jateng bisa membawa pulang emas setelah hanya meraih satu perak dan dua perunggu pada PON XX 2021 edisi sebelumnya.

Pada PON XXI 2024, Ubed tampil di dua nomor Jawa Tengah, antara lain beregu putra dan putra.

Ya, siap atau tidak, saya harus siap. Percaya diri boleh saja, tapi jangan berlebihan, kata Ubed saat ditemui ANTARA usai melakoni laga pertamanya di beregu putra yang diselesaikan pada 2018. PON. . XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Minggu.

Pebulu tangkis berusia 17 tahun itu mengatakan, kemenangannya pada Indonesia Super 100 Masters 2024 di Gelanggang Olah Raga Remaja Pekanbaru, Riau, pada 1 September lalu turut menambah kepercayaan dirinya pada PON XXI Aceh-Sumut di mana ia tampil sebagai Debutan.

Namun meski begitu, dia kembali mengatakan tak mau terlalu yakin.

“Iya, tumbuh. Bikin percaya diri,” ucapnya.

Kemenangannya di Indonesia Masters 2024 Super 100 semakin menambah kepercayaan dirinya jelang turnamen BWF World Junior Championship 2024 di Nanchang, China, akhir September mendatang.

Saat ditanya apakah keikutsertaannya di PON XXI Aceh-Sumut merupakan bagian dari persiapan turnamen tersebut, ia menjawab, “Iya, PON juga penting. Tapi yang lebih penting adalah kejuaraan dunia junior.”

Ubed membantu Jawa Tengah meraih kemenangan 5-0 atas tuan rumah Sumut pada laga pertama Grup A beregu putra usai menang 21-13, 21-6 melawan Muhammad Alvin.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan : Alhamdulilah untuk pertandingan hari ini, Alhamdulillah kita diberi kesuksesan dan kemudahan serta kita terhindar dari luka-luka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours