Bakal ada kirab HUT Ke-79 RI di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pj Gubernur Heru Budi Hartono memastikan parade peringatan HUT ke-79 kemerdekaan Indonesia pada 10 Agustus 2024 tidak akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Maksudnya melewati jalur jalan yang ada,” kata Heru saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu.

Meski tidak terjadi kemacetan, ia mengaku di lokasi sekolah akan terjadi kerumunan. “Mungkin ada tempat ramai anak sekolah di HI, Patung Kuda, sekitar Semanggi dan sekitar Cawang,” ujarnya.

Heru menjelaskan, karnaval akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Agustus mulai pukul 08.00 WIB. Parade akan dimulai dari dalam cup yard Mona.

Parade tersebut dipimpin oleh tim paskibra. Kemudian dilanjutkan dengan mutasi kepada Kepala Sekretariat Presiden. Kemudian menyerahkan bendera pusaka dan salinan pusaka serta salinan penerbitannya kepada Halim dan kemudian kepada IKN.

Heru juga menjelaskan poin-poin rangkaian karnaval di Jakarta, yakni dari Monas lalu Jalan Thamrin, Jalan Gatot Subroto, lalu ke Bandara Cawang dan Halim Perdanakusumah.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Pratikno mengumumkan serangkaian perayaan HUT RI ke-79. Rangkaian “Bulan Kemerdekaan” dilaksanakan pada Kamis 1 Agustus 2024 dengan peringatan dan doa nasional di Istana Merdeka, Jakarta.

Pemerintah akan menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus di ibu kota nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Tinggi”.

Upacara hybrid di Istana Merdeka, Jakarta juga akan mengiringi pengibaran bendera di IKN.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours