BNI-Telkomsel Gandeng Simon Fuller Gelar Academy of Pop

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Program pencarian bakat Academy of Pop (AOP) bertujuan untuk memajukan industri kreatif tanah air di kancah internasional sekaligus menjadikan Indonesia sebagai pusat seni pertunjukan pertama di Asia Tenggara.

Pendiri AOP Simon Fuller mengatakan Pop Academy akan menjadi wadah di mana budaya dan talenta Indonesia mendapat pengakuan internasional.

“Indonesia akan menjadi hub bagi para artis dan aktor dari Asia Tenggara dan sekitarnya, menghasilkan bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama negara di kancah internasional,” kata Simon saat peluncuran pertama AOP di Jakarta, Jumat.

Simon menjelaskan, AOP telah bekerja sama dengan BNI dan Telkomsel dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau talenta-talenta dari seluruh Indonesia.

Menurut pendiri American Idol dan So You Think You Can Dance ini, kerja sama ini merupakan peluang baru bagi Indonesia sebagai negara yang penuh dengan keberagaman etnis dan budaya.

Simon menilai Indonesia mempunyai potensi besar untuk pengembangan industri kreatif di masa depan.

Simon tidak hanya membuat pertunjukan bakat menyanyi American Idol terkenal di dunia, tetapi juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan banyak artis, termasuk Spice Girls, Amy Winehouse, Annie Lennox, dan Kelly Clarkson.

Ia menegaskan akan langsung memimpin tim pakar industri kreatif untuk menginspirasi dan membimbing generasi muda Indonesia menuju kesuksesan internasional melalui AOP.

“Indonesia adalah negara yang penuh dengan talenta muda dan ambisi kreatif. Kami akan menemukan bakat luar biasa Indonesia dan menampilkannya kepada dunia,” kata Simon Fuller.

Berbicara dalam acara tersebut, Corina Leyla Karnalies, Direktur Retail Banking BNI, mengatakan kerja sama ini sejalan dengan perintah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menjadikan BNI sebagai bank yang beroperasi secara internasional sehingga perlu digarap. dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dan pihak swasta.

BNI mendukung peluncuran AOP Talent Search Program yang akan menjadi wadah kreatif bagi talenta muda Indonesia.

“Terdapat integrasi antara wonder by BNI dengan aplikasi rating AOP sehingga pengguna wonderr dan BNI dapat mengakses konten aplikasi AOP sekaligus meningkatkan dukungan terhadap talent favoritnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng mengatakan sebagai perusahaan komunikasi digital di Indonesia, Telkomsel mendukung proses lamaran digital (seleksi) yang akan dilaksanakan AOP melalui aplikasi ujian.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kreatif terkemuka tanah air dengan memanfaatkan kemampuan teknologi canggih dan sumber daya ekosistem kami, yang meliputi MyTelkomsel Super App, IndiHome TV, dan MAXStream Studios,” kata Derrick.

Tidak hanya menjadi platform pengembangan, AOP juga akan memiliki channel YouTube yang menyajikan konten motivasi, mulai dari reality show, tantangan mingguan, hingga masterclass dari celebrity trainer.

Melalui aplikasi audisi AOP, para talenta muda Indonesia dapat mengunggah penampilannya, mengikuti kompetisi, dan membangun profilnya hingga dikenal di kancah internasional.

Peluncuran resmi program AOP sendiri direncanakan pada tahun 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours