Shin Tae-yong Nasihati Ramadhan Sananta, Gegara Tidak Dipanggil Timnas Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Shin Tae-yong memberi nasehat kepada Ramadhan Sananta yang mengaku sedih tak dipanggil timnas Indonesia.

Sananta menekankan bahwa Shin Tae-yong tidak hanya kehilangan dirinya sendiri. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu berpesan agar ia bekerja lebih keras dan menunggu kesempatan memanggil tim Garuda.

Pelatih Shin mengatakan sebagai pelatih, belajar, bekerja, dan intinya menunggu kesempatan, kata Sananta dalam jumpa pers bersama Adidas Indonesia jelang Piala Eropa 2024 di Batavia, Jumat (14/6/2024).

Mantan pemain PSM Makassar itu sendiri kembali ke skuad Tim Merah Putih dengan penuh semangat. Ia tidak takut bersaing dengan pemain lain.

“Iya mungkin saya harus memberi perhatian pada diri saya sendiri saat bertanding. Dan saya harus belajar apa yang saya lewatkan. Tapi saya bantah saya tidak takut berkompetisi, saya maju dan saya siap kembali ke tim nasional Indonesia. tim. katanya.

Sananta diketahui tak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia pada laga melawan Irak dan Filipina di babak terakhir kualifikasi Grup F putaran kedua 2026. Piala Dunia zona Asia pada awal Juni. Ia sebelumnya merupakan pemain reguler militer Korea Selatan, baik di kategori senior maupun U-23.

Striker berusia 21 tahun itu tak memungkiri dirinya sedih saat mengetahui Shin Tae-yong tak membawa namanya ke timnas Indonesia. Namun Sananta melihatnya secara positif.

“Ya tentu sangat disayangkan pelatih Shin tidak memanggilnya. Tapi saya selalu positif, itu bagus, mungkin ke depan saya akan bertarung lebih baik,” kata Sananta.

Sebagai informasi, Sananta sudah mencatatkan sebelas kali penampilan di level senior Timnas Indonesia. Saat itu ia menyumbang tiga gol.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours