Kemenkominfo luncurkan prangko seri 150 tahun Perhimpunan Pos Sedunia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama PT Pos Indonesia meluncurkan seri prangko 150 Tahun Persatuan Pos Universal (UPU) sebagai ungkapan terima kasih atas sejarah dan dedikasi organisasi internasional tersebut dalam menjaga konektivitas global.

Pelepasan prangko ditandai dengan penandatanganan Sampul Hari Pertama (SHP) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Aris Setiadi, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dan CEO PT Pos Indonesia Faizal Rochmad. Joemad.

“Prangko yang kami keluarkan, rangkaian 150 tahun Persatuan Pos Sejagat ini, merupakan bentuk terima kasih kami atas sejarah dan dedikasi UPU dalam menjaga konektivitas global, layanan pos berkualitas dengan harga terjangkau dan membantu masyarakat kami,” Budi. kata Ary di Jakarta, Senin.

Budi Ariy mengatakan Indonesia telah menjadi bagian UPU sejak tahun 1877 dan terus berpartisipasi aktif dalam memperkuat kerja sama internasional di bidang pos.

Ia mengatakan, prangko tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran pengiriman surat, tetapi juga mewakili nilai-nilai sejarah, seni, dan budaya bangsa.

Dengan dirilisnya prangko seri ini, ia berharap peran kantor pos Indonesia semakin diperkuat di dunia yang semakin terhubung secara global.

Budi Arie juga mengapresiasi partisipasi seluruh pihak dalam terselenggaranya acara ini, antara lain Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Pos Indonesia, Perum PERURI dan beberapa mitra lainnya.

Ia berharap pelepasan prangko ini dapat menjadi momen untuk memacu inovasi yang lebih besar di dunia pos, khususnya untuk menjawab tantangan era digital.

“Penerbitan seri prangko HUT ke-150 Universal Postal Association diharapkan semakin meningkatkan peran pos dan mendorong terbentuknya bibit-bibit baru filatelis di Indonesia,” pungkas Budi Ary.

Selain peluncuran seri prangko berusia 150 tahun dari Universal Postal Association, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga menyelenggarakan pameran prangko mini yang menampilkan koleksi prangko khusus yang diterbitkan hingga tahun ini.

Pameran prangko pertama di Kementerian Komunikasi dan Informatika ini menghadirkan 20 bingkai prangko koleksi Direktorat Jenderal Teknologi Informasi dan Pos, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan PT Pos Indonesia.

Pameran ini akan digelar selama sepekan ke depan di lobi gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours