Pramono-Rano berkomitmen buka lebih banyak peluang kerja

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 pada Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno, berkomitmen untuk membuka lebih banyak lapangan kerja dan memastikan segala kebutuhan warga Jakarta menjadi lebih mudah dan cepat.

Hal itu diungkapkan Rano Karno saat pernyataan tertutup pada debat pertama Pilkada Jakarta 2024 di Jakarta, Minggu.

Selain itu, Rano atau yang akrab disapa Bang Doel meminta Gen Z dan generasi milenial tidak perlu khawatir dengan pekerjaan karena akan membuka lebih banyak lapangan kerja dan pelatihan yang terjamin.

“Kami akan membuka banyak lapangan kerja dan jaminan pelatihan mulai dari kemampuan public speaking dan literasi keuangan,” ujarnya.

Rano menambahkan, pihaknya akan membuka ruang seni seluas-luasnya untuk mengembangkan bakat dan memastikan adanya layanan kesehatan jiwa yang ramah.

“Kami memastikan kehidupan seluruh warga Jakarta mudah dan cepat. Pemerintahan responsif dan manusiawi,” ujarnya.

Dalam acara itu, Pramono menyampaikan akan menjadikan Jakarta sebagai kota inklusif, ramah masyarakat, ramah terhadap penyandang disabilitas dan lansia.

Ia pun menjadikan Jakarta sebagai rumah yang menampung semua orang, mulai dari yang tinggal di apartemen sederhana hingga rumah mewah.

“Jakarta mendukung dan memberikan kesempatan yang sama kepada warganya untuk belajar, berkarya dan berkreasi. Insya Allah kehidupan di Jakarta akan menjadi 3B yaitu Kuat, Baik dan Berkelanjutan. Karena inilah saatnya Jakarta bersinar,” ujarnya.

Ia kemudian berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru dan tenaga medis yang dihormati. Ini karena kedua pekerjaan ini sepadan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar debat pasangan perdana Pilkada DKI Jakarta 2024 calon gubernur dan wakil gubernur di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam.

Turut serta dalam debat tersebut adalah satu calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), calon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Tema yang diangkat pada diskusi pertama adalah “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.

Debat pertama dibagi menjadi enam bagian yang diawali dengan pemaparan pandangan dan tujuan masing-masing pasangan calon. Kemudian episode kedua dan ketiga menjawab pertanyaan peserta, episode keempat dan kelima tanya jawab antar pasangan calon dan episode keenam penutup.

Sementara itu, KPU DKI Jakarta menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur tahap kedua di Pilkada Jakarta pada 27 Oktober dan dilanjutkan debat ketiga pada 17 November.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours