Luncurkan Aplikasi M-STOCK, Mirae Asset Tingkatkan Investor Aktif Pasar Modal

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia berupaya menambah jumlah investor aktif di pasar modal. Salah satu upayanya adalah dengan membuat aplikasi bisnis mobile bernama M-STOCK untuk memudahkan pengguna berinvestasi dan berbisnis di pasar. 

Direktur Mirae Asset Tomi Taufan mengatakan peluncuran aplikasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan investasi dan kemampuan berinvestasi di bidang jaminan sosial. Ia mengatakan, persentase investor aktif di Mirae Asset lebih dari 35 persen, yaitu 20 persen dari seluruh investor dan 9 persen dari total modal pasar bisnis (saham, obligasi). dan reksa dana). 

“Kami berharap aplikasi M-STOCK dapat mencapai fitur-fitur yang dimiliki aplikasi kami sebelumnya yaitu HOTS, sekaligus memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berbisnis dengan meningkatkan jumlah investor yang berpartisipasi di pasar saham dan pasar modal,” kata Tomi. dalam siaran persnya, Senin (29/7/2024).

Data Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan jumlah pedagang aktif mencapai 1.142.000 orang pada Mei 2024. Sedangkan jumlah pedagang saham sebanyak 5.720.000 orang dan pedagang modal sebanyak 12.936.000 orang. 

Pada akhir tahun lalu, jumlah klien Mirae Asset mencapai sekitar 300.000 orang. Jumlah tersebut termasuk 30.000 reksa dana yang memiliki izin perseroan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Tomi mengatakan peluncuran aplikasi mobile M-STOCK menandai era baru di pasar saham karena lebih mudah digunakan (user-friendly) untuk menjangkau dan meningkatkan jumlah investor dan pedagang saham. 

Selain meningkatkan jumlah investor dan pedagang saham, M-STOCK juga memudahkan investor baru dalam berinvestasi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor yang berpartisipasi di pasar modal. 

Menurutnya, M-STOCK juga didukung oleh Teknologi Informasi (IT) yang menjadi keunggulan Mirae Asset, terutama dalam hal pencapaian fungsi, serta keandalan dan penyelesaian rekomendasi. Dengan kemudahan tersebut, lanjutnya, investor dapat lebih leluasa dan berani dalam mengambil keputusan investasi dan perdagangan saham.

M-STOCK adalah aplikasi pasar saham untuk perangkat seluler. Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store serta tautan https://masi.id/downloadmstock ini bermanfaat dan memudahkan dalam mengambil serta mempermudah pengambilan keputusan investasi. Pemegang akun Mirae Asset juga dapat menggunakan aplikasi seluler Neo HOTS dan aplikasi HOTS PC.

“Kami berharap M-STOCK dapat menjadi intervensi TI yang baik karena mendukung tujuan kami untuk berinvestasi mandiri dan menyebarkan pengetahuan keuangan. Dengan cara ini, kami dapat melindungi masyarakat dari mencapai tujuan keamanan dan investasinya, karena mereka sudah terkena dampaknya. Karena gangguan IT, terutama karena penyalahgunaan game online dan pinjaman online,” kata Tomi.

Selain investasi saham, Mirae Asset juga memiliki usaha patungan yang dikelola oleh berbagai manajer investasi melalui aplikasi NAVI untuk menjalankan fungsi APERD.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours