Wushu – Eugenia Diva sumbang emas kedua untuk DKI Jakarta

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara dlbrw.com – Atlet Eugenia Diwa Widodo berhasil meraih medali emas kedua bagi DKI Jakarta pada nomor Taolo Chang Kuan Wushu putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21.

Pada kompetisi yang digelar Kamis di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Eugenia berhasil meraih juara dengan perolehan gemilang sebesar 9,613 poin.

“Senang sekali bisa menyumbangkan emas. Dan ini juga emas pertama saya di PON,” kata Eugenia usai penyerahan medali.

Eugenia mengatakan, sejak ia berkompetisi di nomor tunggal, tantangan terbesar yang dihadapinya selama berkompetisi adalah melawan dirinya sendiri.

Namun, dukungan dan kepercayaan pelatih terhadap kemampuannya membuatnya bisa mandiri dan tampil maksimal.

Dia berkata: Pesan pelatih adalah tenang, percaya diri dan fokus.

Kemenangan tersebut melengkapi prestasi Eugenia setelah meraih medali perak SEA Games 2023 di Kamboja.

Penonton terkesima dengan gerak-gerik Eugenia dan keindahan penampilannya. Suasana kompetisi sangat menarik karena perbedaan poin emas dan perak sangat kecil.

Jennifer Tehjadi dari Jawa Timur mampu memberikan perlawanan kuat dengan skor 9,610 hingga finis hanya tertinggal 0,003 poin dari Eugenia. Jennifer terlihat energik dan memiliki teknik yang nyaris sempurna sehingga membuat kompetisi semakin menarik.

Sementara rekan setim Eugenia, Andrea Simon dari DKI Jakarta harus puas meraih perunggu setelah mencetak 9,603.

Meski Andrea berusaha memamerkan teknik dan jurusnya yang luar biasa, ia tidak mampu meraih peringkat tinggi karena persaingan ketat dari Eugenia dan Jennifer.

Sebelumnya, DKI Jakarta membuka pintu medali emas melalui Edgar Javier Marulo nomor 1 Chankwan Putra dengan skor akhir 9.653.

Pesta Wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12-15 September. Sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 medali perunggu diperebutkan dalam 29 pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours