Perkuat sinergi, Kartu BNI-IKA ITS Surabaya Diluncurkan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Surabaya – Penguatan persatuan kemahasiswaan di berbagai perguruan tinggi digagas dan dilakukan oleh pengurus Ikatan Alumni ITS Surabaya (IKA ITS), khususnya Pengurus Wilayah Jabodetabek (IKA ITS PWJR).  Presiden IKA ITS PWJR, Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru PT PLN (Persero) menerima kartu anggota Ikatan Alumni beserta sejumlah pimpinan IKA ITS. Berbeda dengan kartu anggota IKA karena kartu anggota IKA ITS merupakan kartu debit BNI yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis.

Pada Kamis (25/7/2024) di Jakarta, Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang yang juga mahasiswa ITS Surabaya menyerahkan stempel kartu anggota IKA ITS kepada Viluyo Kusdviharto. “Saya mengapresiasi kecepatan Cak Munadi yang kini menjabat Pimpinan BNI. Meski sudah menjadi pimpinan, beliau bersedia segera memberikan saya kartu anggota Ikatan Alumni. “Ini ikhtiar bersama yang sudah dimulai. Kami pimpinan Ikatan Alumni ITS Surabaya,” kata Viluyo.

Saat ini, pesan keanggotaan Ikatan Alumni Viluyo menjadi faktor penting dalam mempererat kerjasama antar siswa yang kini berkembang di banyak sekolah. “Penerbitan kartu tanda anggota ini merupakan awal dari upaya menggalang persatuan kemahasiswaan yang telah terjalin selama ini, namun kami berharap hal ini terus berlanjut untuk mengembangkan seluruh potensi usaha mahasiswa. Gengsi. Negeri pada umumnya dan almamater ITS Surabaya , “tambahnya.

Viluyo mengatakan selama ini masih banyak mahasiswa yang belum banyak mengikuti kegiatan Ikatan Alumni, sehingga dengan banyaknya kartu untuk bergabung dalam Ikatan Alumni diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa. “Di antara puluhan wisudawan ITS Surabaya, menurut data terakhir OMOV kemarin, ternyata partisipasi mahasiswa masih di atas 20%. Hal ini memperkuat anggapan bahwa mahasiswa masih banyak. Adanya ikatan alumni atau value of life” Oleh karena itu, dengan hadirnya kartu keanggotaan himpunan alumni yang dapat digunakan untuk berbisnis, saya berharap ITS Surabaya mampu menggerakkan pikiran para wisudawan. Berkolaborasilah dengan Ikatan Alumni karena banyak manfaat yang bisa didapat,” kata Viluyo.

Berdasarkan data pengurus pusat IKA ITS, jumlah lulusan ITS Surabaya pada tahun 2024 sebanyak 51.502 orang alumni. Namun, hanya 7.648 mahasiswa peserta pemilihan ketua IKA ITS tahap pertama yang menggunakan hak pilihnya. “Menurut data OMOV kemarin, hanya 14,84% siswa yang berpartisipasi aktif dengan menggunakan suaranya, selebihnya tidak digunakan dengan baik. Itulah sebabnya saya dan Cak Munadi hari ini bertemu untuk berdiskusi guna menggalang persatuan. Kuatkan dan gotong royong kita semua alumni ITS Surabaya, Tanah Air dan Masih Bangkit untuk Negeri. “Dengan begitu kita bisa mewujudkan impian Indonesia Emas 2045 untuk kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.

 

 

 

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours