Heboh Oleksandr Usyk Diborgol Polisi Polandia, Zelenskiy Marah!

Estimated read time 2 min read

Juara dunia tinju kelas berat Oleksandr Usyk terlihat diborgol oleh polisi di Bandara Internasional John Paul II di Krakow, Polandia. Namun ketegangan tersebut segera mereda setelah pengumuman pembebasan Oleksandr Usyk.

Teman-teman: Telah terjadi kesalahpahaman. Hal ini dengan cepat diselesaikan. Terima kasih kepada semua orang yang peduli. Terima kasih kepada diplomat Ukraina atas dukungan efisiennya,” tulis Oleksandr Yusik dalam pernyataan yang dikirim ke BoxingSin dan media lain oleh manajernya Aegis Klimas.

“Dan rasa hormat kepada polisi Polandia yang melakukan tugas mereka tanpa memandang tinggi badan, berat badan, jangkauan dan rezim. Terima kasih Tuhan atas segalanya.”

Istri Usyk juga memposting di Instagram, “Semuanya baik-baik saja. Alexander akan menceritakan semuanya nanti. Jangan tersinggung.”

Dalam rekaman video singkat, terlihat empat petugas polisi mengawal Yuzic yang diborgol ke dalam lift. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menulis kepada “X” bahwa dia terlibat dalam pembebasan Usyk, “Saya berbicara dengan Oleksandr Usyk melalui telepon setelah penahanannya. Saya kecewa dengan perlakuan Rusia terhadap warga negara dan pendukung kami.”

“Saya memerintahkan Menteri Luar Negeri Ukraina Andriy Sibiha dan Menteri Dalam Negeri Ukraina Ihor Klymenko untuk segera menyelidiki semua detail insiden di bandara Krakow. Sekarang, semuanya baik-baik saja, jagoan kita sudah dibebaskan, dan tidak lagi ditahan. Dalam gambar ini, dia berada di Krakow setelah dibebaskan. Konsul Jenderal kami bersama kami.”

Usyk (22-0, 14 KO) berangkat ke London untuk mengambil bagian dalam pertarungan kejuaraan kelas berat IBF hari Sabtu melawan dua petarung yang telah ia kalahkan, Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Usyk bersiap untuk pertandingan ulang dengan mantan juara WBC Tyson Fury di Arab Saudi pada 21 Desember, setelah menyerahkan sabuk IBF-nya awal tahun ini daripada melawan lawan wajibnya.

BoxingScene memiliki reporter di London, dan akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hal ini ketika rinciannya tersedia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours