Yang Diingat Anies Baswedan dari Marissa Haque

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Politisi Anies Baswedan mengenang mendiang Marisa Haq yang meninggal hari ini (2/10/2024) sebagai seniman, politikus, dan akademisi brilian yang dipertemukan saat belajar bersama di Amerika.

“Anna llah wa ana alayah rajiyun, kita semua ikut merasakan wafatnya Ibu Marissa Haque, luar biasa dedikasinya terhadap bidang sosial dimana almarhum terus berkarya,” kata Anees saat ditemui di rumah duka kawasan Bantaro. Tangsel, Rabu (2/10/2024).

Anees juga mengatakan, dirinya dan istrinya, Farahati, pernah belajar bersama Marisa Haque di Amerika Serikat.

Dari situlah Anees mengenal Marissa Haque dan banyak menjalin hubungan dengannya, apalagi Anees dan Chiquita Fauzi (putri Marissa Haque) bekerja sama sejak tahun lalu.

“Yang berkesan adalah saat kita sama-sama kuliah di Amerika, jadi saya, Feri, dan Mbek Marisa ada di sana,” kata mantan Gubernur DGI Jakarta ini.

“Saya inget banget Bu Marissa beberapa waktu di rumah, sama-sama di negeri yang jauh (dari Indonesia), kita belajar bareng, jadi deket banget,” sambungnya.

Ines pun mengenang mendiang Marissa sebagai musisi, politikus, dan akademisi yang inspiratif. Ia pun berdoa agar menerima segala keyakinan mendiang Maryam Nawaz.

Dikatakannya, mereka sebagai seniman tidak hanya sekedar berkarya tetapi juga mengurusi permasalahan sosial dan juga mengurusi proses politik yang menunjukkan bahwa hidup mereka hanya bertujuan mencari keuntungan.

Insya Allah diangkat kedudukannya di hadapan Allah SWT, diampuni segala kesalahan dan dosanya, serta keluarga diberi kekuatan dan keberanian untuk keluar dari situasi sulit ini, puji Anais mendiang.   

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours