Brembo Beli Ohlins, Persaingan Pasar Suspensi Kendaraan Berubah Total

Estimated read time 2 min read

MILAN – Merek rem premium Italia Brembo pada hari Jumat dilaporkan setuju untuk membeli pembuat teknologi suspensi Ohlins Racing seharga $405 juta, akuisisi terbesar yang pernah dilakukan terhadap produsen rem premium.

Ohlins yang berbasis di Swedia akan diakuisisi sepenuhnya oleh Tenneco yang didukung oleh Apollo Global Management, dan akan dibayar dengan uang tunai, kata Brembo dalam sebuah pernyataan.

Kepala eksekutif Brembo, Matteo Tirabocchi, mengatakan Ohlins “kuat” dan akan membantu memperluas penawarannya ke pasar mobil.

“Dengan tambahan ini, kami mengambil langkah maju dalam strategi kami untuk menyediakan solusi cerdas terintegrasi kepada pelanggan kami, meningkatkan integrasi ke dalam teknologi terdepan di industri otomotif,” lapor Reuters.

Brembo, yang dikendalikan oleh keluarga Bombassei Italia, mengumpulkan lebih dari 280 juta euro dengan menjual seluruh 5,6 persen sahamnya di pembuat ban Pirelli PIRC.MI awal bulan ini, dengan sekitar 70 persen sahamnya. Hal ini mengakhiri spekulasi tersebut. Tentang keterkaitan dua grup Italia.

Ohlins Racing berkomitmen untuk mengembangkan teknologi suspensi mekatronik generasi berikutnya untuk jalan raya dan trek, memperkuat “misi Brembo untuk menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.”

Dengan pendapatan diperkirakan mencapai $144 juta pada akhir tahun, Ohlins Racing memproduksi berbagai macam produk, termasuk peredam kejut, garpu depan, peredam kemudi, perangkat lunak, dan algoritma.

Ini adalah pemasok kejuaraan otomotif termasuk Formula 1 dan MotoGP.

Grup ini memiliki 500 karyawan di dua fasilitas manufaktur di Swedia dan Thailand, dua pusat penelitian dan pengembangan, serta empat cabang distribusi dan pengujian di Amerika Serikat, Jerman, Thailand, dan Swedia, kata Brembo.

“Saat kami bergabung dengan Brembo, kami bersemangat untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan baru dan memanfaatkan kekuatan dan aset kami masing-masing untuk mendorong inovasi dan memberikan nilai lebih besar kepada pelanggan dan karyawan kami,” kata Tom Wittenslager, CEO Ohlins Racing.

Akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada awal tahun 2025. BofA Securities bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Brembo, sementara Jefferies bertindak sebagai penasihat keuangan utama untuk Tenneco.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours