Aktor Tengku Firmansyah Pindah ke Kanada, Nggak Gengsi Kerja Jadi Tukang Las

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Aktor Tanah Air Tengku Firmansyah memasuki babak baru dalam hidupnya setelah memutuskan pindah ke Kanada. Tengku melepaskan glamornya industri hiburan dan memilih hidup sederhana sebagai tukang las.

Aktor berusia 46 tahun itu membagikan video dirinya bekerja sebagai tukang las di Instagram @tengku_firmansyah miliknya. Dengan mengenakan seragam lengkap dan alat pelindung diri, Tengku tampak sangat berhati-hati saat mengelas.

Ia membagikan foto sebelum bekerja sambil mengacungkan jempol yang biasa dilakukan para bapak-bapak Indonesia. “Anda siap bekerja. Bismillah,” kata Tengku dalam keterangannya di Instagram, Jumat (26/7/2024).

Di kolom komentar, Tengku mengatakan saat ini dirinya bekerja di sebuah perusahaan manufaktur besi di Kanada. Sumber daya ini merupakan bagian dari proses pembuatan jaringan pipa minyak besar.

“Kami ingin memotong sisa-sisa ini menjadi beberapa bagian dan mendaur ulang logamnya,” kata Tengku menanggapi komentar netizen.

Banyak pula netizen yang mengungkapkan kekagumannya pada Tengku. Di negara maju seperti Kanada, mengelas bukanlah pekerjaan biasa, kata warganet dengan akun @bamb**. Menurutnya, pengelasan hanya bisa dilakukan oleh tenaga profesional; Hal ini karena sangat berbahaya terhadap keutuhan las.

“Kalau ahlinya bisa dapat bantuan teknis membangun menara bertingkat atau rig minyak lepas pantai, dan gajinya pasti lebih tinggi. “Hai Fir, selamat bersenang-senang,” kata akun tersebut.

Tengku Firmansyah mengirim keluarganya ke luar negeri mulai pertengahan April 2024. Keluarga pasangan artis Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari saat ini tinggal di Kanada. Mereka tinggal di Alberta.

Di saluran YouTube Keluarga Tengku Firmansyah; Cindy menjelaskan, alasan kepindahan mereka adalah impian jangka panjang putranya untuk kuliah, bekerja, dan menetap di Kanada. Oleh karena itu, ia dan suaminya memutuskan untuk mewujudkan impian anak-anaknya.

“Karena bayinya? Aku mau kuliah, mau kerja, mau tinggal di sana, itu saja. Aku sudah ingin tinggal di Kanada sejak lulus SMA,” kata Cindy.

Cindy dan Tengku mengaku ingin mendampingi langsung kedua putranya selama tinggal di Kanada. Mereka takut jika dibiarkan, anak-anak mereka akan menjauh dari Islam.

“Awalnya saya ingin punya bayi. “Kami masih sangat muda dan jika kami terus tinggal di luar negeri, saya pikir itu adalah tanggung jawab kami untuk menjaga Firman dan moral, keyakinan dan agama kami.”

Pasangan tersebut pun mengaku memiliki izin tinggal permanen di negara tersebut. Di luar pekerjaan, Tengku aktif terlibat dalam komunitas lokal dengan membantu ekspatriat lainnya menyesuaikan diri dengan gaya hidup di Kanada. Kehadirannya di komunitas ini memberikan inspirasi dan semangat bagi banyak orang yang menghadapi permasalahan serupa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours