Perkuat Wawasan Nasionalisme, BEM Universitas Nusa Mandiri Hadiri Seminar Kebangsaan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) menghadiri Seminar Nasional yang disponsori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Banten (KSBANPOL) di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang pada Selasa, 30 Juli 2024.

Seminar ini dihadiri oleh beberapa pembicara terkemuka, antara lain Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Kebijakan Provinsi Banten Deden Apriandi, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, serta Irene dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP). RI).

Ranga Ramadan selaku dosen pendamping mahasiswa BEM UNM mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman kebangsaan dan nasionalisme mahasiswa.

“Karena tujuan kegiatan ini sesuai dengan salah satu konsentrasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), maka pihak universitas mendukung perwakilannya. Dukungan ini menunjukkan komitmen UNM untuk terus konsisten mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan pihak lain. jelas Ranga dalam keterangan yang diterima, Sabtu (3/8/2024).

Ranga menegaskan, dengan mengikuti seminar nasional ini diharapkan dapat menjadi wadah mempererat tali silaturahmi antar BEM dan meningkatkan kerjasama dalam berbagai kegiatan positif yang bertujuan membangun negara dan negara.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengirimkan 6 orang anggota BEM sebagai perwakilan peserta nasional dalam seminar tersebut di antara 200 peserta lainnya dari masing-masing perwakilan BEM dari banyak perguruan tinggi. “Tingginya partisipasi ini menunjukkan semangat dan kepedulian mahasiswa terhadap permasalahan bangsa,” jelasnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa UNM, Risky Permata Sari, mengatakan BEM UNM merupakan salah satu peserta undangan dalam kegiatan seminar nasional tersebut, yang berdampak baik dalam memperkuat wawasan kebangsaan dan nasionalisme generasi muda.

“Selain untuk mempertebal pemahaman dan pengetahuan kebangsaan, acara seminar ini juga menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan silaturahmi,” tegas Riski.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours