Shin Tae-yong pastikan Maarten Paes akan bermain saat lawan Bahrain

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan kiper Martin Paes akan bermain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia pada Kamis (10/10).

Pengumuman itu disampaikan Coach Shin saat menghadiri konferensi pers di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Rabu setempat atau WIB, Kamis dini hari.

“Dia (Paes) akan bermain besok,” kata pelatih Sheen dalam rekaman audio yang diambil wartawan.

Di atas kertas, reputasi Bahrain bahkan lebih cemerlang dibandingkan Indonesia. Namun, mereka saat ini unggul satu poin dari Garuda di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karena itu, pelatih Sheen yakin timnya berpeluang meraih hasil bagus saat menghadapi Bahrain.

“Kami menjalani dua pertandingan bagus melawan Arab Saudi dan Australia, kami mendapat dua hasil bagus dalam dua pertandingan dan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar. Kami sedang berkembang. Jadi menurut saya pertandingan besok melawan Bahrain akan memberi kami hasil yang bagus,” kata Coach Shin.

Indonesia kalah 10-0 dari Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2012. Namun Coach Shin sama sekali tak khawatir dengan kenyataan pahit tersebut dan meminta timnya menunggu.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, “Mengenai hasil sebelumnya, kekalahan 0-10 di stadion yang sama, saya baru menyadari fakta ini kemarin. Masa lalu adalah masa lalu, masa kini adalah masa kini dan tidak ada yang tahu apa hasilnya besok. .”

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C dengan dua poin. Sedangkan Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Usai laga melawan Bahrain, Indonesia akan menjamu China pada 15 Oktober pada laga keempat Grup C.

Hanya dua tim teratas dari setiap grup yang lolos ke putaran final Piala Dunia. Tim peringkat ketiga dan keempat akan mengikuti babak keempat, sedangkan tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours