Yordania Bersiap Luncurkan Rumah Sakit Khusus Wanita di Khan Yunis Gaza Selatan

Estimated read time 2 min read

JALUR GAZA – Angkatan Bersenjata Yordania mengumumkan pembukaan rumah sakit khusus wanita di Khan Younis, yang terletak di selatan Jalur Gaza.

Quds Press melaporkan pada Selasa (17/9/2024). “Rumah sakit ini akan mencakup spesialisasi wanita seperti bedah dan kebidanan,” kata Mustafa al-Hiyari, direktur media militer, pada konferensi pers yang diadakan di Jembatan Sheikh Hussein. “

“Rumah sakit lapangan Yordania di Gaza selatan telah merawat lebih dari 175.000 kasus sejak awal perang, dimulai pada 20 November 2023,” tambah Al-Hiyari.

Kemarin, konvoi klinik kaki palsu Yordania “Memulihkan Harapan” tiba di Khan Yunis. Inisiatif untuk mendukung penyandang disabilitas yang diamputasi di Gaza, yang diluncurkan pada 26 Agustus, merupakan respons terhadap meningkatnya jumlah korban luka akibat pemboman Israel.

Langkah ini bertujuan untuk memenuhi meningkatnya permintaan amputasi untuk menyelamatkan nyawa, yang melebihi kapasitas rumah sakit di Gaza.

Menurut UNICEF dan Save the Child, lebih dari sepuluh anak di Gaza kehilangan satu atau kedua kakinya sejak awal Oktober tahun ini.

Sementara itu, WHO pekan lalu memperingatkan bahwa lebih dari 22.500 orang telah terluka di Gaza sejak dimulainya serangan Israel, dan cedera yang mengubah hidup memerlukan layanan rehabilitasi saat ini dan di tahun-tahun mendatang.

Ini termasuk cedera anggota badan, amputasi, cedera tulang belakang, cedera otak, dan luka bakar parah.

Menurut Badan Kesehatan PBB, hanya 17 dari 36 rumah sakit di Gaza yang beroperasi sebagian.

Layanan kesehatan primer dan layanan tingkat komunitas masih ditangguhkan karena seringnya ketidakamanan, serangan, dan perintah keamanan

Satu-satunya pusat rekonstruksi dan rehabilitasi organ di Gaza, yang terletak di Kompleks Medis Nasser dan didukung oleh WHO, tidak aktif sejak Desember 2023 karena kurangnya pasokan dan personel serta rusak parah akibat serangan pada Februari 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours