Ganda Campuran Denmark Christiansen/Boje Mundur dari Bulu Tangkis Olimpiade Paris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje memutuskan mundur dari Olimpiade Paris 2024 karena masalah administrasi, demikian keterangan Badminton Eropa, Kamis 18/07/2024. Keputusan pengunduran diri tersebut awalnya dibuat oleh Christiansen sendiri, yang membuktikan bahwa ia melakukan tiga kesalahan dalam mengisi daftar alamat (formulir).

Alamat digunakan untuk mengidentifikasi ke mana seorang atlet pergi untuk tes doping. Apalagi pada 3 bulan menjelang Olimpiade. Atlet yang telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti kompetisi olahraga empat tahunan akan mempunyai tanggung jawab tersebut. dan akan diuji secara acak dan tanpa pemberitahuan. (Diperiksa secara acak) oleh tim terkait informasi tempat yang mereka masuki. Kegagalan untuk melengkapi informasi ini dapat mengakibatkan atlet tersebut dihukum.

“Saya kecewa karena kecerobohan dan kelalaian saya menyebabkan kami kehilangan salah satu peluang terbesar dalam karier kami,” kata Christiansen.

“Saya lebih kecewa lagi karena itu berarti Alexandra juga tidak bisa hadir di Olimpiade. “Kami telah berlatih keras dan kami menantikan untuk berkompetisi di Paris,” tambahnya.

Ganda campuran peringkat 11 dunia itu mengatakan, keputusan mundur itu dilakukan agar rekan satu timnya bisa lebih fokus bersaing di Olimpiade berikutnya.

Mantan Christiansen/Boje yang sebelumnya tergabung di Grup C Olimpiade Paris 2024 adalah Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Ye Hong Wei/Lee Chia (Taiwan).

Federasi Bulu Tangkis Denmark bersama Komite Nasional dan Federasi Olahraga Denmark (DIF) mengaku menyayangkan situasi yang dihadapi ganda terkuat tersebut.

“Situasi ini sangat menyedihkan bagi Mathias. Dan pada saat terburuknya “Kami mengetahui aturan yang berlaku di bidang ini. Dan kemungkinan besar Mathias akan diskors dari pekerjaannya,” kata presiden Bulu Tangkis Denmark, Jens Maibom.

“Namun berdasarkan pengetahuan kami tentang keseluruhan proses dan Mathias secara umum. Kami yakin ini adalah kasus ketidaksengajaan mencatat alamatnya dengan benar. “Tidak ada yang bisa menjadi upaya untuk menipu atau ketidakberesan sukarela dalam aturan yang diterapkan di sini. lapangan,” tambahnya.

Perhelatan bulu tangkis Olimpiade di Paris akan dimulai pada 27 Juli dan berakhir pada 5 Agustus. Final ganda campuran akan digelar pada 2 Agustus.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours