Dewa United Banten lepas “rookie” Darryl Winata

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Dewa United Banten (DUB) melepas calon roster atau pemain rookie, Darryl Winata, untuk melakukan perubahan skuad Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2025.

Pada hari Senin, manajemen DUB kembali mengumumkan penyesuaian roster untuk musim depan di situs IBL yang dikelola ANTARA Jakarta dan nama pemain muda tersebut belum masuk dalam rencana jangka panjang klub.

Manajemen memutuskan bahwa rookie tersebut belum mampu bersaing dengan rookie lainnya, sehingga memaksanya untuk dikeluarkan dari roster potensial. Baca juga: Darryl James Palmer Akan Segera Perkuat Dewa United. Pemilik nama lengkap Darryl Sebastian Winata ini merupakan mantan pemain DBL All Star 2017 dan 2018.

Ia juga mewakili Indonesia di Basketball Without Borders (BWB) Asia 2028 yang diselenggarakan oleh NBA Academy di India.

Darryl merasa dilatih oleh para pemain NBA, termasuk Caris LeVert, dan juga bertemu dengan Darvin Ham, yang kini menjadi pelatih kepala Los Angeles Lakers.

Ia juga hadir di PON XX Papua 2021. Ia kemudian mengikuti Liga Mahasiswa bersama Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2021.

Namun rentetan hasil tersebut membuat ia tidak bisa bersaing dengan pemain debutan Dewa United lainnya, termasuk Radithyo Wibowo. Baca juga: Radithyo Wibowo Raih Gelar Rookie of The Year IBL Awards 2024 Radithyo tampil sangat impresif di musim 2024 dengan meraih gelar IBL Rookie of the Year 2024.

Darryl memainkan empat pertandingan di musim 2024. Dia rata-rata mencetak 1,5 poin per game (ppg) dalam 4,8 menit.

Penampilan terbaik Darryl terlihat saat bermain empat menit pada laga melawan Satya Wacana, pada 4 Mei 2024.

Dalam kurun waktu tersebut, ia mencetak empat poin dan satu rebound.

Darryl menjadi pemain kedua yang dilepas Dewa United setelah musim berakhir. Sebelumnya ada Jordan Oei yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen klub. Baca juga: Dewa United Banten Lepas Jordan Oei Baca Juga: DUB Mulai Latihan IBL All Indonesian 2024 Awal September Baca Juga: Dua Kakak beradik Dewa United pulang kampung saat jeda akhir musim IBL berakhir

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours