Feby Putri Rilis Lagu Terbaru ‘Durasi’, Angkat Kisah Haru Perantau dan Ibu

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Penyanyi Phebi Putri baru saja merilis single terbarunya bertajuk “Durasi”. Pada Senin (26/08/2024), lagu tersebut akan tersedia di berbagai platform streaming musik seperti Spotify dan YouTube Music.

Dalam keterangan resminya, Phoebe menjelaskan bahwa lagu “Durasi” merupakan lagu yang mengingatkan para perantau untuk selalu meluangkan waktu untuk kembali ke tanah air. “Durasi” menceritakan kisah mengharukan seorang perantau yang pulang kampung dan menemukan perubahan signifikan pada keluarganya, terutama ibunya.

“Lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi saya dan banyak orang di sekitar saya yang merantau,” kata penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.

Lewat lirik yang puitis dan melodi yang menyentuh hati, Phoebe berhasil menggambarkan rasa rindu dan penyesalan yang kerap dirasakan mereka yang jauh dari kampung halaman. “Aku ingin mengingatkan kalian akan pentingnya keluarga dan momen-momen yang dihabiskan bersama mereka. Jangan sampai kita menyesal ketika waktu tidak memungkinkan kita untuk bersama lagi,” ujar gadis berusia 24 tahun itu.

Selain itu, lagu “Durasi” juga diciptakan oleh Phoebe Putri sendiri, baik dari segi notasi maupun liriknya. Sedangkan proses produksi lagunya diserahkan kepada Lafa Pratomo dengan kolaborasi Kapal Luft.

Salah satu yang menarik dari lagu ini adalah lirik berbahasa Makassar yang berbunyi “Punna tena gilapainga ‘motere’ ri boritta” atau “Ketika kita tidak saling mengingatkan untuk pulang ke desa”. Liriknya semakin memperkaya makna lagu “Durasi” dan menjadikannya lebih personal.

Dengan dirilisnya single “Durasi”, Phoebe berharap dapat menyentuh hati pendengarnya dan menginspirasi mereka untuk lebih sering pulang kampung. “Saya ingin menggunakan lagu ini untuk mengingatkan para migran agar selalu menghemat waktu dan uang saat pulang ke rumah. Jangan lewatkan kesempatan berharga untuk berkumpul kembali dengan keluarga,” ujarnya.

Sedangkan “Durasi” merupakan single kedua dari album kedua Phoebe Putri yang bertajuk Hitam Putih. Album Hitam Putih rencananya akan dirilis pada akhir September 2024 dan akan mencakup eksplorasi musik Feby lebih luas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours