KPK Tepis Ada Konflik Internal soal Penyampaian Hasil Analisis Jet Pribadi Kaesang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika membantah adanya konflik internal antara Ketua KPK Nawawi Pomolango dan Deputi Pencegahan dan Penyidikan KPK Pahala Nainggolan. Persoalan kontroversial tersebut terkait dengan terungkapnya hasil evaluasi terhadap uraian dugaan pemberian jet pribadi Jenderal PSI Kaesang Pangarep.

“Saya kira tidak ada persoalan internal siapa yang menyampaikan karena sebenarnya apapun yang disampaikan adalah keputusan lembaga dan bersama,” kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2021). 2024). .

“Apa yang disampaikan Pak NP dan PN adalah urusan yurisdiksi,” ujarnya.

Tessa mengatakan, dari laporan pemeriksaan dijelaskan suap jet pribadi yang menarik nama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep masih dalam proses.

“Informasi yang kami terima menyebutkan masih ada rencana administrasi yang belum selesai dan saat ini sedang dalam proses pengiriman dokumen tersebut ke pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Nawawi Pomolango angkat bicara soal hasil penyidikan kasus suap jet pribadi yang melibatkan General Manager PSI, Kaesang Pangarep. Nawawi membantah hasil penyelidikan akan segera diumumkan. “Siapa bilang akan diumumkan?” Selamat datang di pers, Selasa (24/9/2024).

Sebelumnya, Deputi Pencegahan dan Pengawasan KPK Pahala Nainggolan mengungkapkan, penyidikan sudah diserahkan kepada pimpinan KPK dan akan segera diumumkan. Meski demikian, Nawawi meminta Pahala menanyakan hal tersebut.

Nanti Pak Pahala yang mengumumkan. Tidak ada perintah dari Pahala dari pemerintah untuk mengumumkan apa yang dilakukannya. Biarkan dia mengumumkan apa yang dilakukan Pak Pahala, ”ujarnya.

Saat ditanya media apakah menerima hasil penyidikan, Nawawi mengaku tidak menerima hasil kasus suap yang menjeratnya atas nama Kaesang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours