Job Fair Kota Tangerang sediakan 7.894 lowongan kerja di luar negeri

Estimated read time 2 min read

Tangerang dlbrw.com – Pj Wali Kota Tangerang Nordin mengatakan, bursa kerja yang digelar selama dua hari pada 14-15 Agustus 2024 di Mall Tangerang City Metropolis (Metos) menyediakan 7.894 lowongan kerja di luar negeri.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para pencari kerja dimana kami menyediakan lebih dari 10.000 lapangan kerja dari perusahaan-perusahaan ternama, bahkan memberikan kesempatan bekerja di luar negeri,” ujar aktivitas Wali Kota Nordin saat ditemui usai kegiatan di dalam pesawat, Rabu.

Dijelaskannya, pada bursa kerja yang digelar dua tahun terakhir ini, muncul 51 perusahaan mitra dan terdapat 10.246 lowongan dengan rincian 2.352 di dalam negeri dan 7.894 di luar negeri.

“Ini sungguh merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para pencari kerja, karena bursa kerja di Kota Tangerang sejauh ini dipastikan telah membantu lebih dari 19.000 orang mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemkot Tangerang terus berupaya mendorong dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui berbagai kegiatan dan program positif,

Salah satunya melalui upaya penyediaan lapangan kerja dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang melalui kegiatan ketenagakerjaan yang adil.

Melalui bursa kerja online ini diharapkan para pencari kerja dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan langsung potensi dirinya dan membuka lebih banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

“Kami berharap ini menjadi pengalaman baru, tidak hanya bagi penyelenggara tetapi juga bagi perusahaan dan sesama pencari kerja yang bisa bertemu langsung dengan perusahaan,” ujarnya.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunwan mengatakan, pada job fair Agustus ini, Disnaker Kota Tangerang akan menampilkan booth wawancara, podcast, klinik pelatihan, doorprize, hiburan, dan rangkaian bazar UMKM.

“Akan menjadi event besar di seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat. Pasalnya, di satu tempat pengunjung bisa mencari pekerjaan, membeli produk UMKM bahkan pedagang yang berpindah dari Pasar Anyar hingga Alun-Alun Kota Metropolis,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours