El Salvador incar penghentian bea impor 10 tahun di produk pertanian

Estimated read time 1 min read

Mexico City dlbrw.com – Presiden El Salvador Nayib Bukele mengumumkan otoritas negaranya telah memutuskan untuk menghapuskan pajak selama sepuluh tahun atas produk pertanian, termasuk pupuk dan pakan ternak, serta barang-barang kebutuhan pokok rumah tangga. “Kami juga memutuskan untuk menghapuskan pajak selama sepuluh tahun atas pupuk, pakan ternak (termasuk unggas dan ikan) serta bahan-bahan lain yang digunakan oleh peternak dan produsen dalam negeri. Hal ini akan membuat mereka semakin kompetitif, tidak hanya importir saja,” ujarnya. Bukele pada Rabu X (17/7).

Presiden Salvador mengumumkannya

Langkah yang diusulkan Bukele bukanlah hal baru: Undang-Undang Khusus Sementara untuk Memerangi Inflasi Harga Komoditas telah berlaku di El Salvador sejak Maret 2022.

Undang-undang tersebut menghapuskan tarif impor pada lebih dari 30 produk makanan penting.

Undang-undang baru mengusulkan untuk menetapkan jangka waktu 10 tahun untuk tindakan ini.

Media lokal mengkritik usulan tersebut dan menyatakan keprihatinannya bahwa penghapusan tarif impor produk-produk penting akan berdampak negatif jangka panjang pada produsen lokal.

Penentang langkah-langkah tersebut menyarankan agar pemerintah El Salvador berhenti mengosongkan anggaran negara dengan langkah-langkah fiskal tersebut dan menggunakan dana yang diterima untuk mendukung bisnis lokal.

Sumber: Sputnik-OANA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours